Tips Membersihkan Kamar Tidur

Tips Membersihkan Kamar Tidur

Berita Terbaru – Kamar tidur adalah salah satu tempat paling pribadi di dalam rumah. Di tempat inilah, Anda dapat beristirahat dan melepaskan penat. Oleh karena itu, kebersihan dan kerapian kamar tidur hendaklah tetap terjaga. Namun, kesibukan di luar rumah dan rasa malas kadang membuat Anda mengabaikan kebersihan dan kerapian kamar tidur. Pakaian kotor dan debu yang menempel di perabotan pun luput dari perhatian. Tak pelak, hal ini mengurangi kenyamanan di kamar tidur. Setiap minggu, ada baiknya Anda membersihkan kamar tidur dan menata seluruh isi di dalamnya. Misalnya mengganti sprei dan mengepel lantai. Anda dapat coba simak cara membersihkan kamar tidur dengan benar berikut ini :

Tips Membersihkan Kamar Tidur

Mengganti Sprei, Sarung Bantal Dan Selimut


Sprei, sarung bantal, dan selimut sebaiknya diganti satu minggu sekali. Gunakan sprei dengan bahan lembut agar tidak membuat kulit iritasi. Selain itu, jangan mencuci sprei dengan pemutih. Sebab selain memudarkan warna, bahan kimianya juga tidak baik jika terkena kontak dengan kulit.

Mencuci Bantal

Jika memungkinkan, bantal sebaiknya juga ikut dicuci. Tetapi jika tidak, Anda dapat menjemurnya sambil memukul bantal untuk mengeluarkan debu yang menempel.

Membersihkan Kasur

Tak ada salahnya jika Anda menyisihkan sedikit waktu untuk merapikan tempat tidur. Anda dapat membalikkan kasur di sisi yang lain agar tidak kembali tidur di bagian yang berdebu. Agar aroma kasur tetap segar, Anda juga dapat menjemurnya dan menaburkan baking soda kemudian memukulnya seperti bantal.

Menata Isi Lemari

 
Tatalah baju dan segala isi lemari dengan baik ketika sedang membersihkan kamar tidur. Sebab bagian ini juga penting dan butuh perhatian khusus.

Mengepel Lantai


Setelah kasur dan lemari sudah beres, kini giliran lantai yang perlu dibersihkan. Awali dengan menyapu kemudian mengepel bagian lantai yang ada di kamar tidur untuk kebersihan secara maksimal.

Itulah tips membersihkan kamar tidur. Anda harus menjaga kebersihan kamar tidur Anda demi kesehatan Anda pula. Selamat bersih-bersih.

www.EEBOOK.us

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *