Tips Membuat Kamar Tidur Sejuk Tanpa AC

Tips Membuat Kamar Tidur Sejuk Tanpa AC

Berita Terbaru – Ruangan yang terasa panas pasti tidak nyaman untuk ditempati. Banyak orang ingin solusi mudah dan cepat, pilihan pun jatuh ke pendingin ruangan (AC). Padahal sebelum menentukan solusi, ada baiknya Anda tahu dulu akar permasalahannya. Apakah sebuah jendela pada setiap ruangan sudah cukup? Ternyata belum, paling tidak ada dua buah jendela yang saling berhadapan dalam satu ruangan. Berikut beberapa cara agar kamar tidur Anda terasa sejuk :

Tips Membuat Kamar Tidur Sejuk Tanpa AC

Ventilasi

Ventilasi sangatlah Krusial bagi kamar yang tidak memiliki AC , karena tanpa ventilasi , maka udara yang berputar di kamar hanya udara yang sudah kotor. Disarankan lagi untuk membuat ventilasi silang yang saling berhadapan. Ventilasi silang memungkinkan udara mengalir dari dalam ke luar dan sebaliknya, tanpa harus mengendap terlebih dahulu di dalam ruangan. Udara yang masuk dari satu jendela, akan langsung dialirkan keluar oleh jendela yang ada di hadapannya, dan berganti dengan udara baru, begitu seterusnya. Untuk mensiasati kamar tanpa ventilasi, pasanglah exhaust fan yang harganya tidak terlalu mahal.

Cerahkan Nuansa Kamar

Walaupun hanya mencerahkan kamar, minimal Anda sudah memiliki nuansa sejuknya dulu. Pertama Anda dapat memilih warna cat kamar yang berkesan sejuk. Warna sejuk cenderung berpengaruh memberikan perasaan tenang bagi yang melihatnya.

Desain Yang Tepat

Ini hanya berguna bagi yang kelak akan membangun rumah saja. Pilihlah bahan Genteng yang memantulkan sinar matahari seperti tanah liat atau beton. Ukuran jendela harus proporsional dengan besar kamar. Semakin besar kamar, semakin besar pula jendela begitu pula sebaliknya.

Minimaliskan Barang Anda

Selain berguna untuk menyejukkan kamar Anda, juga sangat berguna untuk kesehatan Anda . Karena semakin banyak barang Anda, maka semakin banyak pula debu yang menumpuk dan mencemari kamar Anda. Lebih bagus lagi jika Anda tidak memasukkan peralatan elektronik apapun ke dalam kamar Anda.

Matikan Lampu Kamar

Mengenai hal ini, sudah banyak yang bilang . Karena lampu terus mengeluarkan panas maupun cahaya. Pakailah lampu meja saja yang tidak terlalu terang. selain panasnya tidak terlalu banyak, Anda juga lebih cepat terlelap karena nuansa klasik dan redup.

Itulah beberapa tips membuat kamar tidur sejuk tanpa AC, tentunya juga baik bagi gaya hidup dan kesehatan Anda.

www.EEBOOK.us

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *