Mobil Toyota Mirip di Anime Initial D coba Mesin Nissan

Mobil Toyota Mirip di Anime Initial D coba Mesin Nissan

Berita Terbaru – Buat fans serial anime Initial D, pasti tidak asing dengan mobil tunggangan Takumi Fujiwara, Toyota Corolla AE86. Banyak yang selanjutnya mendapat inspirasi untuk melakukan modifikasi mobilnya supaya seperti seperti dalam film. Flim anime Initial D. itu sendiri dulunnya sangat terkenal sekali. Tak ayal banyak pifak yang coba terapkan hal itu di mobil mereka.

Mobil Toyota Mirip di Anime Initial D coba Mesin Nissan

Tetapi kesempatan ini, seseorang pemilik Toyota Corolla AE86 memodifikasi mesin dengan ganti mesinnya dengan punya Nissan serta membuahkan tenaga yang tidak terhitung. Dikutip Super Street Online, seseorang pemilik Toyota Corolla AE86 bernama Daiel Lynch lakukan swap engine, yakni ganti mesin 1.6 liter 4A-GE dengan mesin Nissan SR20DET.

Mesin 4A-GE bawaan Toyota Corolla AE86 bukanlah tidak bertenaga, tetapi Daniel ingin mobil kepunyaannya itu bertambah cepat dari satu Mitsubishi Lancer Evolution, yang adalah kepunyaannya. “Saya punyai cukup pengalaman dengan mobil mode lama seperti Toyota Supra atau Toyota Cellica, tetapi untuk Toyota Corolla AE86, ialah yang kali pertamanya,” kata Daniel Lynch.

Oleh karena itu Daniel merasakan asing serta cukup kesusahan waktu ingin melakukan modifikasi, dengan ganti mesin Toyota Corolla AE86 dengan mesin Nissan SR20DET. Mesin Nissan SR20DET sendiri ialah mesin 4-silinder yang cukup popular. Mesin itu digunakkan pada Nissan Silvia, Nissan 180SX dan Nissan Pulsar GTI-R.

“Sebelumnya, saya cuma ingin konsisten memakai mesin original Toyota Corolla AE86 saja, tetapi selanjutnya Saya justru ingin mobil ini lain dibanding
original:
daripada
suggestion:

lainnya,” jelas Daniel. Memenuhi mesin Nissan SR20DET ke Toyoa Corolla AE86 pasti bukan masalah gampang. Masalahnya Daniel harus juga lakukan rekonsilasi pada computer, skema turbo bahkan juga sampai melakukan modifikasi body serta sasisnya.

Walau kelihatan tidak gampang, tetapi pasti terbayar dengan hasilnya. Dengan mesin Nissan SR20DET, sekarang Toyota Corolla AE86 punya Daniel Lynch dapat membuahkan tenaga sampai 350 daya kuda serta torsi sebesar 416 Nm. Tenaga sebesar itu pasti tambah lebih besar dibanding mesin asli Toyota Corolla AE86 yang cuma dapat menyemburkan 112 daya kuda, serta torsi 132 Nm.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *