Catatan Baik Kerap Kali Menghampiri Barito Putera

Catatan Baik Kerap Kali Menghampiri Barito Putera

Berita Terbaru – Kesuksesan Barito Putera meredam permainan Persebaya Surabaya dengan score 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019), membuat team asal Banjarmasin ini mulai tunjukkan catatan positif sesudah perubahan pelatih. Sesudah Jacksen Tiago mengundurkan diri jadi pelatih pasca pekan ke empat Liga 1, pelatih utama digenggam oleh Yunan Helmi.

Catatan Baik Kerap Kali Menghampiri Barito Putera

Yunan awalnya jadi asisten pelatih. Dalam tiga pertandingan paling akhir, Barito Putera mendapatkan hasil tiga seimbang. Memang mereka belum menang tetapi tiga pertandingan paling akhir dijalani waktu pertandingan tandang menantang PSIS Semarang, Perseru Badak Lampung serta Persebaya. Masalah catatan positif itu, pelatih Yunan Helmi mengaku ada perubahan positif yang diperlihatkan anak asuhannya terhitung sukses meredam seimbang Persebaya. “Hasil yang lumayan bagus sebab Barito Putera ada perubahan permainan semenjak musuh PSIS, Badak Lampung, sampai Persebaya. Ditambah lagi waktu musuh Persebaya ialah pertandingan susah tetapi Alhamdulillah anak anak mampu raih point di Surabaya,” katanya.

Walau gantikan tempat Jacksen Tiago jadi pelatih, tetapi Yunan memandang jika pelatih dari Brasil itu ialah guru sepak bolanya hingga bukan jadi aspek terpenting kebangkitan Barito Putera. “Jacksen ialah guru sepakbola saya. Kuncinya ialah di kebersamaan serta motivasi untuk pemain,” papar Yunan. Yunan mengharap hasil tiga pertandingan tandang ini mudah-mudahan dapat meningkatkan pemain untuk dapat menang di laga selanjutnya.

Tetapi Yunan memperingatkan masih ada pekerjaan rumah yang perlu dikerjakan beberapa pemain khususnya sesudah menantang Persebaya. Ada banyak kekeliruan hingga team musuh dapat membuat gol ke gawang Barito Putera. “Tiap gol ke gawang kami ada kekeliruan dari kami. Dengan kecolongan dua gol pasti kami benahi. Terlepas ada usaha dari pemain musuh tetapi tentu ada pula kekeliruan yang kami kerjakan,” tutur Yunan.

Penjaga gawang Barito Putera, Aditya Harlan, akui suka dengan trend positif yang dicatatkan teamnya. Dia yakin team pelatih akan melakukan perbaikan kekeliruan yang masih berlangsung waktu menantang Persebaya. “Alhamdulillah bisa satu point. Pemain bermain terlepas serta nikmati mainkan bola. Memang benar ada kesalahan tetapi saya yakin team pelatih akan benahi kekurangan itu,” sambungnya. Belum kalah dalam tiga laga membuat tempat Barito Putera terangkat ke tempat ke-15 klassemen sesaat dengan 4 point. Seterusnya Evan Dimas dkk akan hadapi Bali United, 14 Juli akan datang.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *