Ajang Balap F1 Nampaknya Akan Terus Bergulir Di London

Ajang Balap F1 Nampaknya Akan Terus Bergulir Di London

Berita Terbaru – Ajang Balap Formula One F1 Nampaknnya akan Terus tersaji di kota Londong.. Diantaranya dikabarkan oleh F1 Racing yang waktu itu mengatakan aduan dari British Racing Drivers’ Klub (BRDC) sebagai pemilik Circuit Silverstone. Disebut oleh mereka jika ongkos perawatan circuit dan penyelenggaraan pergelaran terus makin bertambah dari tahun ke tahun.

Ajang Balap F1 Nampaknya Akan Terus Bergulir Di London

Sesaat dari kantor berita Di antara yang mencuplik Reuters, disebut jika kontrak Circuit Silverstone masih memakai kesepakatan bersama dengan bekas pemilik F1 waktu itu, Bernie Ecclestone. Disebut didalamnya tidak wajar dengan finansial, sebab biaya terus membengkak. Karenanya, pada 2017 diusulkan break clause atau klausul istirahat untuk penyelenggaraan balap jet darat di circuit legendaris Inggris ini. Jadi catatan, panggung F1 sekarang diurus Liberty Media, dengan tempat besar di Amerika Serikat, sesudah diambilalih dari tangan Bernie Ecclestone.

Mujur, berita baik hadir tempo hari (10/7/2019). Formula 1 menginformasikan perpanjang kontrak Circuit Silverstone untuk mengadakan Grand Prix Inggris sampai lima tahun akan datang. Dalam pengakuan sah, kontrak baru ini pastikan jika Silverstone, pelaksana Grand Prix (GP) F1 pertama pada 1950 akan dipakai jadi tempat balapan serta namanya tercantum dalam kalender balap jet darat sampai 2024.

“Kami menjelaskan jika Circuit Silverstone mempunyai hari esok periode panjang. Kami harus jaga arena-arena bersejarah dari balap F1, khususnya di Silverstone serta Britania Raya yang merepresentasikan tempat lahirnya olah raga motorsport ini,” demikian tutur Chase Carey, bos F1 dari Liberty Media, seperti diambil Reuters, Rabu (10/7/2019). “F1 ialah olah raga global, yang diadakan di lima benua, dilihat lebih dari 500 juta pemirsa di penjuru dunia serta arah kami ialah untuk tingkatkan angka ini dengan bawa olah raga yang kami sayangi ke beberapa negara baru, sesaat kami jaga akarnya. Silverstne serta Grand Prix Inggris adalah sisi integral dari visi ini,” tambah Chase Carey.

Riwayat balap menyatakan jika Inggris serta Italia ialah dua negara yang tetap jadi tuan-rumah F1 semenjak tahun pertama kejuaraan dunia ini diadakan. Kontrak baru atas Circuit Silverstone yang dalam Perang Dunia Ke-2 jadi satu diantara pangkalan Angkatan Udara Britania Raya, Royal Air Force (RAF) itu akan memberikan keuntungan dunia olah raga otomotif Inggris. Sekarang ini, tujuh dari sepuluh team yang bertanding di panggung balap jet darat terkencang di dunia itu bertempat di Inggris. Lapangan kerja yang dibuat dari operasional circuit dan team balap barusan sampai beberapa puluh ribu lapangan pekerjaan.

Tahun kemarin, balapan seri F1 GP Inggris 2018 dapat mengisap 140.500 pemirsa selama race day. Serta 2020 akan menandai kelangsungan Circuit Silverstone untuk mementaskan balap jet darat sepanjang 70 tahun. Dengan penyelenggaraan pertama 13 Mei 1950. Selamat buat Circuit Silverstone! Beberapa fans balap F1 dimana juga serta terutamanya yang menetap di Britania Raya tidak deg-degan pesta balap jet darat favorite ini akan dicoret dari kalender!

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *