Fakta Menarik Gubernur Kepri dan Laut

Fakta Menarik Gubernur Kepri dan Laut

Berita Terbaru – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun yang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan Rabu (10/7/2019) malam diketahui pencinta laut. Bahkan juga, ia sering disebutkan kapten. Gelar itu mengindikasikan bahsa sang gubernur memang sangat mencintai laut. Jadi anak yang di besarkan di Kepulauan Karimun yang mempunyai banyak pulau kecil, Nurdin suka melalui laut. Dalam beberapa peluang, Nurdin menyebutkan dianya pelaut sebab ia andal menyetir kapal.

Fakta Menarik Gubernur Kepri dan Laut

Pada kunjungan kerja ke Anambas pada pertengahan Maret 2017, Gubernur Nurdin mempunyai jadwal yang padat. Tetapi, ia dinanti petinggi Kementerian Daya serta Sumberdaya Manusia dan Kemenko Maritim di hari sesudahnya di Jakarta. Sebab perjalanan Anambas-Tanjungpinang memerlukan waktu 9 jam, beberapa faksi berinisiatif menemukan penerbangan dengan pesawat dari Palmatak dengan memakai pesawat perusahaan migas disana. Dan hal itu pun berhasil

Tetapi, Nurdin pilih kembali pada Tanjungpinang terlebih dulu memakai kapal. Ia pilih berlayar sepanjang sembilan jam dibanding terbang sendiri ke Jakarta. Diluar itu, Nurdin Basirun seringkali mengupload kegiatannya di account sosial media Instagram @nurdin757. Dalam account Instagram itu tercatat info jadi account sah Gubernur Kepri yang berkoneksi dengan sosial media Facebook dengan nama yang sama.

Upload paling akhir account @nurdin757 pada pada 1 Juli 2019 berisi Nurdin yang sedang memberi instruksi pada calon pemain 757 Kepri Jaya FC. Dalam upload itu Nurdin mengharap supaya mereka dipropagandakan naik ke Liga 2 Indonesia. Account @nurdin757 pertama-tama mengupload posting pada 31 Mei 2016 atau beberapa waktu sesudah Nurdin dilantik jadi Gubernur Kepulauan Riau gantikan Sani. Upload pertama menunjukkan Nurdin memakai baju putih berdiri di atas kapal cepat. “Bersama dengan Wakil Bupati Bintan waktu mengevaluasi jalur pelayaran di Kabupaten Bintan #NBUpdates #KepulauanRiau. Mulai ini hari, account ini aktif. Diurus oleh Team Relawan #PostPertama,” catat account itu. Di account Instagram, Nurdin banyak mengupload kegiatannya jadi gubernur Kepri dan kegiatan yang terkait dengan berolahraga sepak bola serta kemaritiman.

Bahkan juga di satu diantara upload pada tanggal 22 Desember 2018 ada karikatur Nurdin di muka kemudi kapal sedang bawa pena serta buku. “Terima Kasih atas satu KARYA SENI LUKIS yang luar biasaa terkhusus untuk saye pribadi…. Panggil sayeee “Capt Nurdin” … Mantaaappp..,” catat account itu. Sepanjang 3 tahun, account Instagram itu sudah mengupload 200 photo dengan 4.115 penganut. Sesaat sosial media Facebook account Nurdin Basirun memilki 4.209 penganut.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *