Kiara Minta Tolong Ke Menteri Susi

Kiara Menta Tolong Ke Mentri Susi

Berita Terbaru – Salah satu mentri di kabinet pak Jokowi yang sering menarik perhatian orang orang adalah Mentri Perikanan Yaitu Ibu Mentri Susi Pudjiastuti. Beliau memang dikenal dengan ketegasannya dan juga pekerja keras. Saking terkenalnnya beliau sampai sampai membuat Konsolidasi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara) mengharap Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti dapat turun langsung mengevaluasi keadaan laut serta pesisir Karawang sampai lokasi Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.

Kiara Minta Tolong Ke Menteri Susi

Masalahnya sekarang keadaan laut serta pesisir itu sudah tercemari sampah dari kebocoran minyak pipa serta gas pada project punya Pertamina Hulu Daya Offshore North West Java (PHE ONWJ). Pencemaran di laut ini tentu saja bisa membuat sang mentri bisa saja langsung terun tangan karena sudah menyangkut lingkungan kelautan. KIara berharap Sang Mentri bisa langsung menilai Apakah projek Pertamina Ini termasuk projek yang bisa membahayakan laut atau tidak.

Sekretaris Jenderal Kiara, Susan Herawati menjelaskan, jika pencemaran itu kemungkinan besar menyerobot ke lokasi budidaya ikan yang diurus nelayan. Menurut dia jumlahnya pencemaran sampah di Karawang itu semakin besar dari pencemaran bahan beracun beresiko (B3) minyak di Pantai Melawai, Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Dari segi UU Nomer 7 Tahun 2016 pasti ini kan jadi PR negara ya, tetapi lihat responnya Kementerian Kelautan serta Perikanan saja saya pikir belum turun,” kata Susan dalam pertemuan wartawan yang diadakan di lokasi Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2019). Susan mengutarakan jika sebenarnya UU Nomer 7 Tahun 2016 Mengenai Perlindungan serta Pemberdayaan Nelayan, Pembudi Daya Ikan, serta Petambak Garam bisa digerakkan khususnya pada keadaan pencemaran sampah di Karawang itu.

Tidak cuma budidaya ikan serta tambak garam yang terancam, tetapi keadaan kesehatan nelayan yang sehari-harinya harus menghidup beberapa zat beresiko dari sampah itu. Pencemaran sampah yang meneror kehidupan biota laut itu menurut Susan jadi PR buat semua pihak yang berkuasa. “KKP ialah Tuhannya nelayan, ini ada beberapa ribu orang yang terimbas bahkan juga menurut kami ini semakin besar dibanding data yang dipunyai ini hari,” pungkasnya.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *