Cara Simple Untuk Tingkatkan Daya Ingat Yang Kamu Miliki

Cara Simple Untuk Tingkatkan Daya Ingat Yang Kamu Miliki

Berita Terbaru – Penulis serta akademisi Lynne Kelly, yang memenangkan lebih dari 60 category di Kejuaraan Kenangan Australia pada tahun 2017 serta 2018 menjelaskan, dia ialah bukti riil jika daya ingat dapat dinaikkan. “Saya mempunyai daya ingat yang betul-betul jelek,” kata Dr. Kelly, yang tinggal di Castlemaine, negara bagian Victoria, Australia. Sesudah berusaha untuk belajar bahasa di sekolah, dia terkejut jika jadi orang dewasa dia dapat belajar serta menjaga potensi bahasa Perancis serta Mandarin. “Saya ketahui semua tehnik ini serta siap dipakai kapan saja,” kata Dr. Kelly.

Cara Simple Untuk Tingkatkan Daya Ingat Yang Kamu Miliki

Dia menjelaskan, permainan seperti Sudoku cuma tingkatkan potensi orang untuk bermain Sudoku serta berubah menjadi benar-benar berulang. “Mengapa tidak mengingat suatu yang berguna?” kata Dr Kelly. Sebaliknya, dia kagum oleh potensi budaya kuno untuk menaruh sebagian besar info mengenai tumbuhan serta hewan memakai cara ingatan. Dalam bukunya Memory Craft, Dr Kelly mendalami beberapa tehnik terhitung memakai lanskap serta piranti fisik pegang untuk menolong mengingat info. “Pada intinya Anda mengingat area untuk tempat fisik serta mengkaitkan info dengan hal tersebut,” kata Dr. Kelly. ” Otak anda akan menyimpulkan area fisik dengan info itu. Itu disebutkan snapshot temporal (potret sesaat).”

Saat Dr Kelly pertama-tama temukan piranti ingatan yang terbuat dari kayu dengan manik-manik, kerang, batu, serta beberapa benda lain yang dipaku dengan berhati-hati, dia fikir itu ialah “sampah”, sampai dia membuat sendiri. Piranti kayu portabel atau Lukasa ini bertindak jadi lanskap miniatur atau ‘istana memori’ dengan semasing manik bertindak selaku tempat di lanskap itu.

“Tiap manik berkaitan dengan satu narasi yang mengkodekan semakin banyak info, selanjutnya makin banyak pengetahuan yang kompleks dibuat di atasnya,” kata Dr. Kelly. “Otak anda akan lihat suatu untuk memautkan manik ke info yang anda kodekan.” Sesudah dipakai oleh warga Luba dari Republik Demokratik Kongo (DRC), piranti itu berisi info historis terhitung posisi upacara yang dipakai dalam menyanyi, menari serta tampilkan adat. “Saya mulai mengkodekan tips lapangan dari seputar 400 burung asal Victoria, serta mengagetkan saya begitu efektifnya cara itu,” kata Dr. Kelly. Penemuan awal ini membuat belajar mengenai banyak piranti ingatan sama di semua budaya lokal yang lain.

Periset serta pengajar bernama Alice Steel jalankan beberapa lokakarya berdasar beberapa ide Dr Kelly. Wakil direktur The Orality Center, satu organisasi yang mempelajari skema ingatan, ini di inspirasi sesudah membaca Memory Craft. Satu diantara harta paling bernilai yang dipunyainya ialah ‘hitungan musim dingin’ pribadi yang bercerita cerita 37 tahun hidupnya. Ini didasarkan pada praktik beberapa orang Amerika asli, Sioux, yang melukis piktogram relevan yang sebagai wakil tiap tahun kehidupan mereka untuk menolong dalam bercerita riwayat suku mereka.

Lambang penting dalam ‘hitungan musim dingin’ Steel ialah kelahirannya sendiri. Dalam spiral searah jarum jam, dia sudah memberikan tambahan ingatan paling relevan dari tiap tahun dalam kehidupannya, dengan masa lalu waktu kecil yang diambil dari ibunya. “Kebanyakan orang yang tersambung dengan saya serta berkaitan, bagian keluarga saya, rekan-rekan saya, masuk ke dalamnya sebab mereka ialah sisi dari daya ingat saya,” kata Steel. Kelahiran, kematian, serta perjalanan dengan halus dilukiskan dalam simbol-simbol yang berputar-putar searah jarum jam. Warna merah tunjukkan insiden setiap lima tahun. “Tiap lambang penting buat saya, serta bersamaan berlalunya waktu, tiap musim dingin saya mengharap dapat menggunakan yang baru. “Ini akan menolong saya bercerita cerita saya ke beberapa anak saya.” Umur bukan rintangan

Dr Kelly yakin umur bukan rintangan untuk menaruh info. “Jadi tua bukan bermakna daya ingat anda harus membusuk, itu cuma mitos,” kata Dr. Kelly. “Permasalahannya ialah kita mengubah daya ingat kita ke tulisan serta saat ini ke tehnologi serta tidak memakainya.” “Ini ialah otot. Ini seperti otot lain pada tubuh, akan percuma bila anda tidak memakainya.”

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *