Cuaca Sedang Dingin Ini Penyakit penyakit Yang Harus Kita Waspadai

Cuaca Sedang Dingin Ini Penyakit penyakit Yang Harus Kita Waspadai

Berita Terbaru – Walau Indonesia adalah negara tropis, ada saatnya cuaca berasa lebih dingin dibandingkan hari hari biasa kita. Bertepatan dengan cuaca yang lebih dingin, ada banyak penyakit yang perlu kita waspadai. Diambil dari Mayo Clinic: Family Health Book terbitan Intisari, berikut beberapa jenis penyakit yang dapat dipacu oleh udara dingin:

Cuaca Sedang Dingin Ini Penyakit penyakit Yang Harus Kita Waspadai

Yang pertama adalah Biduran Biduran benar-benar umum terjadi. Kurang lebih 20 % orang sudah pernah alami biduran atau urtikaria paling tidak sekali dalam seumur hidup. Umumnya, kondisi ini bisa dikarenakan oleh alergi internal atau external. Tetapi, biduran dapat juga dipacu oleh udara dingin sebab pada seorang dengan alergi dingin, suhu badan yang lebih rendah membuat sel darah putih melepas histamin ke saluran darah. Mengakibatkan, muncul reaksi alergi berbentuk bentol-bentol biduran. Bila Anda terserang biduran, jangan cemas. Anda bisa konsumsi obat yang memiliki kandungan antihisamin untuk menanganinya. Diluar itu, upayakan memakai baju tebal dan menghindarkan beberapa makanan penyebab biduran yang lain, seperti kerang, ikan, kacang-kacangan, telur dan susu.

Yang kedua adalah Asma Asma sering dipandang remeh oleh orang. Walau sebenarnya, lebih dari 5.000 orang Amerika wafat tiap tahun karena asma. Tiap tahun ada 400.000 pasien asma yang dirawat di rumah sakit. Asma adalah keadaan akut yang berlangsung waktu aliran paru-paru (bronkus) meradang. Otot-otot dinding bronkus mengerut, serta selaput lendir yang melapisi dinding bronkus menghasilkan semakin banyak lendir yang mengakibatkan aliran pernafasan menyempit. Serangan asma bisa berjalan beberapa waktu sampai beberapa hari. Pemicu asma ialah alergi atau keturunan. Tetapi, asma dapat dipacu oleh beberapa unsur yang lain, terhitung udara dingin. Udara dingin adalah penyebab asma sebab beberapa sel badan yang bekerja untuk menantang virus melemah pada suhu yang rendah. Bila asma sudah terburu muncul, langkah mengobatinya dengan memakai inhaler atau therapy obat-obatan. Tetapi untuk menahan asma berlangsung sebab suhu dingin, Anda bisa memakai baju yang tebal, jaga udara supaya masih lembab serta lakukan olahraga yang bisa melatih pernafasan seperti berenang.

Yang Ketiga adalah Pilek Biasanya, reaksi orang yang kurang sehat saat hadapi udara dingin adalah hidung terhalang atau pilek. Ini sebab virus memang berkembang bertambah cepat saat berlangsung penurunan suhu. Diluar itu, udara yang dingin memengaruhi skema imun satu orang. Hidung terhalang bukan penyakit yang beresiko. Tetapi, hal tersebut benar-benar mengganggu kehidupan seharian serta dapat juga menyebar. Untuk menanganinya, Anda bisa minum kombinasi jahe serta air hangat dan beristirahat yang cukup, dan memakai masker saat keluar rumah.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *