Fakta Menarik Tentang Konsumsi Susu Di Pagi Hari Untuk Tubuh Kita

Fakta Menarik Tentang Konsumsi Susu Di Pagi Hari Untuk Tubuh Kita

Berita Terbaru – Beberapa orang yang sarapan cukup dengan minum susu saja. Tetapi sebetulnya sehatkah minum susu pada pagi hari waktu perut masih kosong? Beberapa waktu lalu susu disebutkan kurang sehat bila diminum pada malam hari sebelum tidur. Faktanya sebab susu bisa perlambat skema pencernaan, sampai memunculkan permasalahan lambung buat beberapa orang.

Fakta Menarik Tentang Konsumsi Susu Di Pagi Hari Untuk Tubuh Kita

Tetapi apa dampak itu berlaku bila orang minum susu dalam perut kosong? Dikutip dari Food NDTV (05/08), minum susu untuk sarapan nyatanya tidak dilarang. “Susu adalah makanan yang komplet. Umumnya beberapa orang yang mengawali hari dengan satu gelas susu. Buat mereka yang tidak mempunyai intoleransi laktosa, minum susu pada pagi hari dapat meningkatkan konsumsi nutrisi penting untuk memulai hari,” jelas Dokter Rupali Datta, sebagai konsultan nutrisi asal India.

Tetapi Rupali tidak merekomendasikan buat mereka yang mempunyai intoleransi laktosa, atau beberapa orang yang susah mengolah laktosa. Sebab ini akan membuat mereka sakit perut, sampai alami permasalahan pada lambung. Diluar itu ahlu gizi yang lain pun tidak begitu menyarankan mengonsumsi susu untuk memulai hari. Dia mereferensikan suatu yang lebih mudah serta sehat, seperti air lemon atau cuka apel.

“Sesudah minum air lemon atau cuka apel, baru dapat mengonsumsi susu dengan sereal atau makanan yang lain. Menurut saya, bila perut kosong, Anda harus mengisinya dengan suatu yang mudah serta punyai skema bersihkan atau detoks,” jelas Shilpa Arora ND, sebagai Macrobiotic Nutritionist and Health Practitioner dari India.

Susu sendiri tinggi akan protein, hingga saat meminum dalam keadaan perut kosong. Konsumsi protein ini malah tidak akan optimal. Langkah yang paling benar ialah, dengan minum susu bersama dengan makanan yang lain, seperti roti, atau makanan yang memiliki kandungan gandum.

Keseluruhannya tiap manusia mempunyai reaksi badan yang berlainan pada susu. Hingga skema sarapan dengan susu pada pagi ini hari, dapat sesuai dengan keadaan badan. “Jadi langkah yang paling pas dengan dengarkan badan Anda sendiri. Anda akan tahu bila Anda konsumsi type makanan tersendiri dalam perut yang kosong dapat tingkatkan daya, atau malah membuat Anda lemas,” pungkas Rupali.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *