Kembali Ada Wasit Yang Memimpin Pertandingan Di Liga 1 Indonesia Ini Dapatkan Protes Keras Dari Pemain

Kembali Ada Wasit Yang Memimpin Pertandingan Di Liga 1 Indonesia Ini Dapatkan Protes Keras Dari Pemain

Berita Terbaru – Dalam pertandingan sepak bola wasif memang menjadi elemen yang sangat peting untuk mengatur jalannya pertandingan. Bagaimana tidak sebuah keputusannya bisa mempengaruhi hasil akhir dari pertandingan itu sendiri. Profesi ini pun salah satu profesi pekerjaan yang memilkii tingkat resiko yang sangat tinggi. Maka dari itu tidak jarang wasit mendapatkan ajuan protes dari beberapa pemain yang tidak terima dengan keputusananya. Seperti Kepemimpinan wasit Ikhsan Prasetya Jati asal Yogyakarta dalam laga Persela Lamongan kontra Persib Bandung yang berjalan di Stadion Surajaya, Kamis (8/8/2019) malam, mendapatkan protes yang cukup keras dari kapten team Persib, Supardi Nasir. Supardi memandang, wasit kurang adil dalam pimpin jalannya laga, walau dia akui mengucapkan syukur atas perolehan satu point team Maung Bandung di tempat Persela kesempatan ini.

Kembali Ada Wasit Yang Memimpin Pertandingan Di Liga 1 Indonesia Ini Dapatkan Protes Keras Dari Pemain

“Hasil yang pantas kami syukuri, kami dapat ambil satu point, meskipun awalnya kami ingin memenangkan laga,” tutur Supardi, setelah laga. “Tetapi, itu hasil optimal yang kami capai ini hari. Saya serta rekan-rekan telah berusaha optimal untuk memberi yang paling baik buat team ini, tapi itu sepak bola,” sebut ia.

Tanpa ada memberi detil perincian yang disebut, Supardi memandang, wasit Ikhsan sudah lakukan beberapa hal yang itu dia anggap mencederai azas sportivitas serta fair play sebagai junjungan dunia olahraga dalam laga ini. “Hanya dikit barusan ada beberapa hal yang menurut saya kurang fair dari wasit, ada banyak hal. Saya lebih mengemukakan ke wasit untuk menjaga pemain kita, ingin pemain siapa juga, menjaga pemain kita,” katanya. Dia tidak inginkan, kepemimpinan wasit yang kurang fair serta meleset dari ketentuan yang ada, nanti merubah pemain, terutamanya tim nasional Indonesia dalam berprestasi di level internasional.

“Mereka pemain muda kadang harus kita menjaga untuk hari esok bangsa, jangan dibiarkan beberapa hal yang tidak kita kehendaki baru berlangsung, menyesal semua. Saya mengharap, ke depan semua untuk jaga sepak bola kita,” papar ia. Pertandingan Persela kontra Persib selesai seimbang 2-2. Dua gol Maung Bandung dibuat oleh Esteban Vizcarra serta Ahmad Jufriyanto. Selain itu, gol buat Persela diborong oleh penyerang import mereka, Alex dos Santos.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *