Ini Dia Sistem Operasi Asli Buatan Huawei

Ini Dia Sistem Operasi Asli Buatan Huawei

Berita Terbaru – Huawei salah satu raksasa perusahaan IT ini kemaren sempat dikabarkan akan keluarkan sebuah sistem informasi untuk menggantikan peranan sisitem informasi android, kabar ini memang sempat terdengar sangat aneh dan ganjal malah sampai hilang dan muncul lagi seperti kabar yang sedang simpang siur, Namun mereka akhirnnya memastikannya sistem operasi Hongmeng buatan Huawei pada akhirnya resimi dan sah di rilis. OS pilihan Android itu dipublikasikan oleh Kepala Usaha Customer Huawei Richard Yu dalan satu acara di Dongguan China, Jumat (9/8/2019) ini.

Ini Dia Sistem Operasi Asli Buatan Huawei

Hongmeng adalah panggilan sang OS dalam bahasa China. Julukannya dalam bahasa Inggris ialah HarmonyOS. Nama yang memang terdengar sangat enak dan sangat unik serta bagus untuk menjadi sebuah produk. Jadi, kedua-duanya ialah sistem operasi yang sama. OS Hongmeng alias Harmony ditingkatkan dari Android versi open source (AOSP) jadi mengantisipasi jika Huawei tidak dapat memakai Android besutan Google. Maka dari itu mereka membuat versi mereka sendiri dengan kerja keras mereka sendiri

Jalinan Huawei dengan perusahaan-perusahaan AS -termasuk Google- memang lebih buruk sejak perusahaan itu dimasukkan dalam daftar hitam untuk masalah perdagangan bernama “entity daftar”, Mei kemarin. “(Huawei) akan bawa semakin banyak serasi serta kenyaman buat dunia,” tutur Yu saat mengenalkan Hongmeng,” dirangkum Wartawan dari AFP. Ia sesumbar Hongmeng mempunyai keamanan serta kapasitas tinggi, dan berlainan dari Android atau iOS. Satu diantara segi penting dari Hongmeng ialah OS itu dapat dipasang di beberapa jenis piranti, dari mulai smartphone, speaker pandai, sampai sensor. Untuk step awal, Hongmeng akan dipakai di smart TV.

Sesuai isu yang tersebar sampai kini, Yu membetulkan jika Hongmeng diantaranya memang diperuntukkan jadi pilihan Android untuk hp Huawei. “Jika Anda bertanya kapan ini ( HongMeng) akan diterapkan ke smartphone, kami dapat mengerjakannya setiap saat,” tutur Yu. Walau demikian, ia memberikan tambahan jika Huawei masih lebih senang menggunakan Android dari Google untuk ponselnya. Hongmeng, karenanya, lebih diperuntukkan jadi cadangan Android. “Jika kami tidak dapat menggunakan Android di waktu depan, kami akan selekasnya berubah menggunakan Harmony OS,” pungkas Yu.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *