Dilema Permasalahan Penggunaan Skincare, Sejak Umur Berpa Kita Butuhkan ?

Dilema Permasalahan Penggunaan Skincare, Sejak Umur Berpa Kita Butuhkan ?

Berita Terbaru – Menjaga kulit muka dengan produk skincare sekarang telah diakui menjadi salah satu element utama oleh beberapa remaja. Dengan semakin padatnya kegiatan mereka, mempunyai kulit yang sehat serta tetap tampil fresh ialah keperluan. Rumor mengenai penting tidaknya menggunakan produk perawatan kulit (skincare) pada remaja muncul sesudah viral foto-foto hasil razia skincare serta make up dalam suatu SMA.

Dilema Permasalahan Penggunaan Skincare, Sejak Umur Berpa Kita Butuhkan ?

Dalam photo itu terlihat beberapa produk seperti pelembab, sabun bersihkan muka, bedak, sampai bodi lotion, hasil sitaan dari tas pelajar. Beberapa warganet memberi komentar remaja yang teratur menjaga mukanya bermakna centil. Tetapi, semakin banyak opini yang menjelaskan remaja perlu produk perawatan muka mengingat mereka rawan alami permasalahan kulit karena pubertas. Hal tersebut ditekankan oleh dr.Indah Widyasari Sp.KK. Menurut dia, produk skincare diperlukan oleh remaja, tapi harus tetap diambil sesuai dengan type kulit serta kebutuhannya.

“Setiap tingkatan umur akan mengakibatkan pergantian fisiologis pada kulit. Di umur remaja, hormonnya mulai aktif sebab telah puber. Keadaan itu mengakibatkan kelenjar minyak di kulit akitf serta akan menyebabkan banyak permasalahan kulit,” kata Indah. Permasalahan kulit yang paling umum dihadapi remaja ialah jerawat. “Apalagi jika kulit mukanya type yang berminyak, jika tidak dibikin bersih benar-benar rawan jerawatan,” kata dokter dari klinik ZAP Premier ini. Tidak hanya jerawat, permasalahan kulit lain ialah warna kulit tidak rata dan kulit kering. “Remaja umumnya aktivitasnya banyak, hingga mereka alami warna kulit belang ataukah tidak rata sebab panas-panasan,” tutur Indah. Untuk menangani beberapa masalah itu, penting untuk menjaga kulit.

Diawali dengan tetap bersihkan kulit, dapat dengan sabun muka atau pembersih muka. Pilih pembersih muka disarakan sesuai dengan type kulitnya. “Kalau type kulitnya normal serta seharian cuma gunakan bedak tabur, dapat dibikin bersih dengan sabun muka atau cleanser,” tuturnya. Sesaat untuk pemilik kulit kering, dapat pilih pembersih muka dengan busa yang dikit supaya kelemababan kulit terbangun.

Sebaliknya pada pemilik kulit berminyak, butuh dikerjakan pembersihan ganda (double cleansing). Skincare lain yang dibutuhkan ialah pelembab muka serta tabir surya dengan kandungan SPF minimum 30. Produk perawatan kulit lain yang mungkin diperlukan ialah pelembab kulit badan atau bodi mist untuk jaga kesegaran badan. Ditambah lagi umumnya jam sekolah berjalan dari pagi sampai mendekati sore.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *