Salah Satu Punggawa Man City Akui Bingung Dengan Teknologi VAR

Salah Satu Punggawa Man City Akui Bingung Dengan Teknologi VAR

Berita Terbaru – Kevin De Bruyne salah satu punggawa Man City, mengutarakan kekecewaannya sesudah timnya tidak berhasil menang atas Tottenham Hotspur. Menurut dia, Manchester City dirugikan sebab ketentuan baru serta VAR. Seperti yang diketahui memang Liga inggris dari tahun kemaren sudah resmikan penggunaan VAR dalam setiap lagannya.

Salah Satu Punggawa Man City Akui Bingung Dengan Teknologi VAR

Gabriel Jesus sudah sempat cetak gol untuk Manchester City di menit akhir laga. Tetapi, gol itu dibatalkan sebab Aymeric Laporte dapat dibuktikan sentuh bola dengan tangannya sesudah wasit menilai insiden lewat VAR.Hal tersebut membuat pertandingan selesai dengan score 2-2. De Bruyne mengaku jika ketentuan baru itu benar-benar tidak logis. Menurut dia, Laporte tidak dengan menyengaja mengenai bola menggunakan tangan.

“Ketentuan baru ini benar-benar memusingkan. Saat saya lihat rekaman videonya, mustahil Aymeric Laporte menghindarkan bola untuk tentang tangannya. Apa dia harus memangkas tangannya?” tutur De Bruyne. “Tidak ada yang dapat dikerjakan Aymeric sebab Nicolas Otamendi cuma memiliki jarak 10 cm darinya serta sedang berupaya menepis bola dengan kepalanya. Mustahil manusia dapat lakukan tanggapan yang cepat dalam keadaan itu. ”

“Itu bukan keadaan handball yang disengaja. Itu tidak bisa dihindarkan. Dalam ketentuan lama, keadaan itu tidak handball.” “Saya benar-benar tidak suka pada VAR. Bukan semacam itu langkah untuk bikin laga sepak bola jadi lebih berkualitas,” papar De Bruyne.

Hasil itu membuat Manchester City akhiri pertandingan dengan score 2-2. Manchester City mengumpulkan empat point dari dua pertandingan yang telah mereka lalui. Keterangan ketentuan baru tentang handball yang tidak disengaja jadi lebih detil. Bila yang lakukan handball tidak disengaja ialah team yang sedang menyerang serta serangan itu membuahkan gol, wasit memiliki hak menganulir gol.

Tetapi, bila yang lakukan handball tidak disengaja ialah pemain dari team yang sedang bertahan, wasit dapat melanjutkan pertandingan serta tidak ada handball. Hal tersebut sebagai pembicaraan dari beberapa pemain Manchester City. Ketentuan lama handball ialah bila handball tidak disengaja serta tidak didapatkan dijauhi, wasit harus melanjutkan laga.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *