Grand Slam US Open 2019 Sudah Temukan Sang Jawara

Grand Slam US Open 2019 Sudah Temukan Sang Jawara

Berita Terbaru – Petenis Spanyol, Rafael Nadal, sukses amankan gelar grand slam ke-19 kepunyaannya dengan merebut trofi US Open 2019. Nadal menyegel titel juara US Open 2019 sesudah menaklukkan petenis Rusia, Daniil Medvedev, dengan score 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4 pada pertandingan final di Arthur Ashe Stadium, New York, Minggu (8/9/2019) atau Senin pagi WIB. Nadal memperoleh perlawanan seru dari Medvedev di pertandingan penetapan titel juara ini.

Grand Slam US Open 2019 Sudah Temukan Sang Jawara

Ia bahkan juga harus mainkan tie break untuk merebut set pertama. Pergerakan Nadal sudah sempat mulus di set ke-2. Ia cuma memberikan peluang Medvedev merebut tiga game. Sesudah unggul di dua set pertama, Nadal terlihat seakan sudah dekat dengan titel juara US Open tahun ini. Tetapi, sebenarnya Medvedev tidak gampang ditaklukan. Petenis 23 tahun itu secara cepat bangkit serta mengambil set ke-3. Tampilan cemerlang Medvedev bersambung di set ke empat. Ia membuat posisi jadi seimbang dengan mencetak kemenangan di set ke empat.

Nadal juga diminta bermain sampai set ke lima menantang Medvedev untuk memastikan titel juara. Sang Raja Tanah Simak – julukan Nadal – sudah sempat ketinggalan 1-2 pada awal set ke lima. Tetapi, ia dapat bangun serta kembali unggul 5-2. Tetapi, Medvedev tidak ingin menyerah demikian saja. Ia sudah sempat memburu pencapaian angka Nadal sampai sampai score 4-5. Walau demikian, Nadal masih sukses menyegel kemenangan di set ke lima dengan score 6-4. Gelar US Open 2019 juga pada akhirnya jatuh ke tangan bekas petenis nomer satu dunia itu. Ini jadi gelar US Open ke empat buat Nadal.

Awalnya, ia sudah pernah mengusung trofi di Flushing Meadows pada 2010, 2013, serta 2017. Dengan kemenangan ini, Nadal menunjukkan jika performnya tidak alami penurunan menurun walau sudah berumur 33 tahun. Si Raja Tanah Simak jadi petenis pertama yang sukses memenangkan lima gelar kompetisi mayor sesudah berumur di atas 30 tahun. Bukan itu saja, Nadal sukses kumpulkan 19 gelar grand slam di selama profesinya.

Selain itu, Medvedev tidak berhasil merengkuh trofi US Open 2019 pada tampilan pertamanya di final kompetisi grand slam. Medvedev jadi petenis putra pertama Rusia yang sukses memijakkan kaki di final grand slam semenjak Marat Safin memenangkan Australia Open pada 2005. Seandainya sukses menaklukkan Nadal di final, Medvedev bisa menjadi petenis kelahiran 1990an pertama sekaligus juga petenis termuda yang memenangkan grand slam. Awalnya, rekor petenis putra termuda yang sukses memenangkan grand slam digenggam oleh Juan Martin del Potro di US Open 2009.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *