Ini Dia Peran Baru Yang Akan Di Lakoni Chiellini Selama Masih Cedera

Ini Dia Peran Baru Yang Akan Di Lakoni Chiellini Selama Masih Cedera

Berita Terbaru – Cedera kronis membuat bek Juventus, Giorgio Chiellini, harus menepi dalam tempo yang panjang. Meski begitu, pemain berusia 35 tahun itu tidak berleha-leha sekalian menanti proses pemulihannya selesai. Seperti yang didapati, Chiellini alami cedera anterior cruciate ligament atau yang biasa dipersingkat ACL. Cedera itu sering jadi momok buat tiap olahragawan serta tidak terbatas di dunia sepak bola saja, tetapi cabang olahraga lain seperti Basket.

Ini Dia Peran Baru Yang Akan Di Lakoni Chiellini Selama Masih Cedera

Baru saja ini, Chiellini lakukan operasi di Austria jadi langkah awal pengobatan cederanya. Sesudahnya, baru didapati jika bek langganan Tim nasional Italia itu harus menepi untuk sesaat selama enam bulan. Automatis peranan yang biasa diemban olehnya di atas lapangan, yaitu jadi kapten, harus digenggam oleh pemain lain. Saat hadapi Napoli, peranan itu disematkan pada bek senior lain, Leonardo Bonucci. Biasanya, pemain yang alami cedera tidak terjebak dalam kegiatan club untuk percepat proses penyembuhannya. Bukannya bermain, pemain itu umumnya pun tidak diperbolehkan untuk duduk di kursi cadangan.

Tetapi hal yang berlainan berlangsung pada Chiellini. Menurut Tuttosport, Chiellini dibolehkan untuk duduk di kursi cadangan serta bertindak jadi kapten tetapi dari tepi lapangan. Hal tersebut berlaku waktu Juventus jalani pertandingan tandang. Sepanjang lakukan pekerjaannya, Chiellini akan ditemani oleh fisioterapis dan staf medis. Maksudnya tentunya supaya proses pemulihan sang pemain tidak terusik oleh ‘peran baru dengan rasa yang lama’ itu.

Awalnya, Chiellini sempat juga kelihatan di lapangan saat Juventus bertemu dengan Napoli pada minggu kemarin. Selesai laga, dia terlihat memberi semangat pada bek jagoan musuh, Kalidou Koulibaly, saat lakukan kekeliruan fatal. Peranannya jadi kapten di lapangan sekarang diemban oleh Bonucci. Sesaat tempat yang dia meninggalkan akan diisi oleh perekrutan anyar dari Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt.

Selama ini, pemain dari Belanda itu kelihatan belum dapat menyesuaikan dengan lingkungan barunya. Waktu hadapi Napoli, De Ligt ditunjuk jadi biang dari dua dari tiga gol yang masuk ke gawang Juventus. Dalam prosedurnya, De Ligt terlihat tidak berhasil memberi pengawalan ketat pada striker Napoli. Juventus juga hampir tidak berhasil memperoleh tiga point dari laga itu. Mujur, gol bunuh diri Koulibaly membuat Bianconeri menang dengan score 4-3.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *