Krisis Air Di Surabaya Diduga Ada Sangkut Pautnnya Dengan Projek Alun Alun Bawah Tanah

Krisis Air Di Surabaya Diduga Ada Sangkut Pautnnya Dengan Projek Alun Alun Bawah Tanah

Berita Terbaru – Beberapa daerah Surabaya tiba-tiba kritis air bersih. Sebab saluran PDAM di lokasi Yos Sudarso mati lantaran efek dasri project alun-alun bawah tanah Balai Pemuda. Matinya air PDAM ini karena disebabkan pembuatan lantai dasar alun-alun kompleks Balai Pemuda yang berefek pada konsumen setia PDAM Surya Sembada. Waktu PDAM menempatkan pipa di ruang project itu, berlangsung masalah saluran air minimum dua hari. Berdasarkan data PDAM Surya Sembada, paling tidak ada 60 ribu konsumen setia yang terkena efek ini. Yaitu, yang tempatnya di Jalan Raya Darmo, Yos Sudarso, Nias, Ambengan, Undaan, Pegirian, Wonosari, Wonokusumo, Ngagel serta Ujung.

Krisis Air Di Surabaya Diduga Ada Sangkut Pautnnya Dengan Projek Alun Alun Bawah Tanah

Diantaranya di lokasi Ngagel. Walau lokasi ini satu komplek dengan PDAM, kenyataannya beberapa masyarakat malah ikhlas mengantre untuk isi air di saluran pet sumur yang diurus masyarakat Ngagel Tirto 3. Semenjak jam 06.00 masyarakat ikhlas antre bawa bak lebih dari 3 buah. Itu dikerjakan untuk isi bak mandi yang kosong karena air PDAM diinfokan mati sepanjang 24 jam. Satu diantara masyarakat Ngagel, Hartik Suryani mengutarakan, dia sangat terpaksa hentikan aktivitasnya seperti memasak, membersihkan pakaian serta minta izin untuk telat pergi kerja sebab harus isi air dari tandon saluran sumur.

“Sejak pagi antre ini, telah ada empat bak yang saya isi. Selanjutnya saya angkat buat isi air kamar mandi serta untuk membersihkan piring. Ini merepotkan ditambah lagi saya harus pergi telat kerja gara-gara air mati,” sebut Ari. Sama seperti dengan Ajeng Ratnasari yang perlu liburkan anaknya untuk pergi sekolah, karena air pet PDAM mati. “Mau bagaimana mandi gunakan air galon tidak mungkin mahal, ya telah saya liburkan saja sekolah anak. Serta saya mandi kelak di kantor, efeknya membuat saya sulit lakukan kegiatan,” sebut ibu dua anak ini.

Pemkot Surabaya minta PDAM terus kerja optimal dalam service distribusi di daerah-daerah terdampak project alun-alun Surabaya. Sekretaris Wilayah Kota Surabaya, Hendro Gunawan menjelaskan sekarang PDAM tengah diprioritaskan untuk menolong supply air. “Telah kami komunikasikan pada PDAM untuk distribusi lewat truk tangki-tangki air,” tuturnya waktu di konfirmasi. Dia menjelaskan, berkaitan sampai ini hari banyak wilayah air belum juga mengalir, dikarenakan pada perbaikan pipa.

“Masih ada pergantian pipa untuk penambahan service distribusi air,” jelas alumnus ITS Surabaya ini. Pemkot disebutkan Hendro untuk masih layani optimal dalam supply air di waktu perbaikan. Hingga warga yang memerlukan supply air bisa teratasi secara cepat. “Terhitung konsumen setia yang terdampak untuk selekasnya mendapatkan supply air dari PDAM sesuai dengan keperluan,” jelas petinggi yang dijagokan maju dalam Pilwali Surabaya 2020 akan datang ini.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *