Inilah Alasan Kenapa Suara Kita Bisa Jadi Serak Saat Baru Bangun Dari Tidur

Inilah Alasan Kenapa Suara Kita Bisa Jadi Serak Saat Baru Bangun Dari Tidur

Berita Terbaru – Suara Serak serak basah memang terkadang terdengar sangat seksi. Namun jika itu terjadi ketika kita alami sebuah penyakit jadi tidak enak dan juga jika hal itu terjadi kita harus segera menyembuhkannya. Sudah pernahkah kamu memperhatikan jika suaramu berubah kala baru bangung dari tidur mu? Suara dikit berat atau serak, terkadang menganggu, tetapi terkadang terdengar seksi. Pasti keadaan ini pernah kebanyakan orang alami sebenarnnya keadaan seperti ini menandakan apa ya. Ada banyak faktor yang bisa dijadikan pemicunya. Menurut Cleveland Clinic, suara serak tidak sama dengan serak sebagai penyakit karena radang tenggorokan. Suara serak pada pagi hari adalah sinyal jika tidurmu pulas atau nyeyak banget.

Inilah Alasan Kenapa Suara Kita Bisa Jadi Serak Saat Baru Bangun Dari Tidur

Ini dikarenakan waktu kita tidur, jaringan di tenggorokan kita kumpulkan cairan, yang mengakibatkan mata kelihatan bengkak waktu bangun tidur. Jarangnya memakai pita suara pada malam hari mengakibatkan lendir menumpuk di jam-jam kita tidur. Buat orang yang tidurnya ‘mangap’ atau mulut terbuka dapat membuat pita suara cepat kering. Serta minimnya lubrikasi mengganggu pita suara kita untuk bergerak serta membuahkan suara di luar suara normal kita (lebih rendah atau tambah tinggi). Hal itu lah yang membuat suara kita bisa tiba tiba berubah ketika bangung tidur.

“Yang pasti, suara serak pada pagi hari dikarenakan kelompok cairan yang terkumpul di jaringan tenggorokan kita semalaman. Bernapas melalui mulut jadi pemicu ke-2. Refluks asam, yang bermakna asam di perut naik ke esofagus, dapat juga mengakibatkan suara serak waktu kita bangun. Mengonsumsi makanan sebelum tidur atau makanan pedas dapat juga jadi pemicu,” jelas Susan Bekley, penulis buku Speak To Influence: How To Unlock The Hidden Power Of Your Voice, diambil dari Medical Daily.

Bagaimanakah cara menanganinya? Susan merekomendasikan untuk tidur dengan tempat kepala cukup tambah tinggi. Selanjutnya minumlah dua gelas air dengan suhu ruang, bila ingin imbuhkan dikit perasan buah lemon. Jangan minum kopi atau teh sebab dapat jadi parah keringnya tenggorokan. Lalu, mandilah dengan air hangat untuk merilekskan otot tenggorokan.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *