Federasi Sepak Bola Malaysia Secara Sah Melaporkan PSSI Ke FIFA

Federasi Sepak Bola Malaysia Secara Sah Melaporkan PSSI Ke FIFA

Berita Terbaru – Federasi Sepak Bola Malaysia ( FAM) memverifikasi dengan resmi sudah melaporkan PSSI ke FIFA. FAM dengan sah sudah memberikan laporan PSSI ke FIFA berkaitan kejadian selesai pertandingan di antara tim nasional Malaysia hadapi tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019). Pada pertandingan pertama penyisihan Group G Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia itu, tim nasional Malaysia sukses menaklukkan tim nasional Indonesia dengan score tipis 3-2.

Federasi Sepak Bola Malaysia Secara Sah Melaporkan PSSI Ke FIFA

Tiga gol kemenangan tim nasional Malaysia disumbangkan oleh Mohamadou Sumareh (menit ke-37, 90+7′) serta Syafiq Ahmad (66′). Mengenai tim nasional Indonesia cuma sukses memberikan dua gol lewat Beto Goncalves (12′, 39′). Pertandingan yang berjalan benar-benar ketat ini dinodai dengan kekacauan yang dikerjakan oleh pelaku supporter Indonesia. Mengakibatkan, pertandingan sudah sempat di stop untuk menangani kekacauan itu. Buntut dari tindakan kacau ini membuat FAM langsung melakukan tindakan tegas dengan memberikan laporan PSSI ke FIFA.

takan jika PSSI tidak berhasil menghadapi bentrokan supporter di antara ke-2 team itu serta tidak berhasil memberi agunan keselamatan untuk simpatisan tim nasional Malaysia Seperti dikutip Wartawan dari Berita Harian, Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingan, menjelaskan jika laporan aduan itu sejumlah 18 halaman dibarengi bukti berkaitan kejadian yang berlangsung di SUGBK itu. “FIFA telah terima laporan dari komisioner laga serta keamanan,” tutur Stuart Ramalingan.

“Laporan atau aduan yang kami bikin ini maksudnya adalah untuk memperingatkan FIFA mungkin ada permasalahan yang kemungkinan yang tidak diadukan dari komisioner laga serta keamanan,” katanya. “Bukti yang kami masukkan dalam aduan itu ialah tautan video serta gambar kejadian berkaitan di serta di luar stadion. Bukti itu kami bisa dari beberapa sumber, terhitung video yang menyebar di sosial media,” katanya. “Kami yakin FIFA serta AFC akan membuat ketetapan paling baik berdasar penilaian mereka dari bukti yang ada,” kata Stuart. Laporan ini membuat PSSI punya potensi mendapatkan hukuman berat dari FIFA.

Sebelumnya, berkaitan terdapatnya intimidasi mendapatkan sangsi dari FIFA, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Thisa, akui pasrah. Dia menjelaskan jika faksinya siap terima sangsi yang dijatuhkan FIFA pada Indonesia, terhitung memperoleh hukuman tanpa ada pemirsa menantang Thailand pada kelanjutan pertandingan ke-2 Kwalifikasi Piala Dunia 2022. “Kami siap jika memperoleh hukuman dari FIFA,” kata Ratu Tisha. “Tidak ada kecemasan jika musuh Thailand tanpa ada pemirsa. Yang perlu ada ialah daya juang dari beberapa pemain,” katanya.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *