Ini Dia Hasil Dari Para Negeri Asean Di Ajang Kwalifikasi PD 2022

Ini Dia Hasil Dari Para Negeri Asean Di Ajang Kwalifikasi PD 2022

Berita Terbaru – Kekalahan Kamboja atas Bahrain pada kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia memang tidak dapat dihindarkan. Tetapi, bila dibanding dengan satu diantara laga di antara Bahrain dengan Indonesia Kamboja pantas berbangga. Kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Asia pada matchday 2 tempo hari menimbulkan beberapa bukti menarik, terhitung menyertakan tim nasional Indonesia serta Kamboja. Diantaranya ialah kemenangan tipis yang dicapai Bahrain dengan score 1-0 dalam kwalifikasi di Group C. Tim nasional Indonesia menerima kekalahan mutlak 0-3 waktu melayani Thailand di Gelanggang olahraga Bung Karno, Selasa (10/9/2019). Hasil negatif itu adalah kekalahan ke-2 yang dihadapi Tim Garuda pada kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Asia.

Ini Dia Hasil Dari Para Negeri Asean Di Ajang Kwalifikasi PD 2022

Awalnya, pasukan Simon McMenemy ditekuk Malaysia 2-3 dalam tempat yang sama. Catatan kekalahan berturut-turut itu jadikan tim nasional Indonesia jadi wakil Asia Tenggara dengan rapor terjelek sesaat ini di kwalifikasi. Indonesia sekarang menempati basic klassemen sesaat Group G tanpa ada satu juga angka serta beda minus 4 gol. Jika dibanding dengan wakil lain Asia Tenggara, cuma Myanmar yang sama juga belum mendapatkan point dari laga kwalifikasi. Kamboja sekalinya telah menuai point dalam kompetisi di Group C.

Tim nasional Kamboja bahkan juga ada di group yang dapat disebut lebih berat dari kelompok peserta di Group G. Mereka dikepung tiga raksasa Asia, yakni Iran, Irak, serta Bahrain, plus Hong Kong, negara yang tempatnya di daftar rangking FIFA tambah tinggi 21 tingkat dari Indonesia. Sekeping point yang didapat Kamboja ada saat mereka meredam Hong Kong dengan score 1-1 pada pertandingan pertama (5/9/2019). Sesaat pada laga ke-2 pada hari yang sama saat Indonesia ditekuk Thailand, tim nasional Kamboja kalah di kandang. Tetapi, musuh mereka ialah musuh yang kuat sekelas Bahrain, dengan beda yang tipis juga 0-1. Baru pada 12 menit paling akhir pertandingan Kamil Al Aswad membobol gawang Kamboja untuk mendatangkan kemenangan sulit payah buat sang puncak klassemen Group C. Buat Indonesia, nama Bahrain tinggalkan cedera perih berkaitan rekor jelek timnas. Negara mini di Teluk Persia itu sudah pernah melindas tim nasional Indonesia dengan score 10-0 pada pertandingan kwalifikasi Piala Dunia 2014. Persisnya pada 29 Februari 2012, gawang kawalan Andi Muhammad Guntur dihujani 10 kali tanpa ada balas oleh Bahrain sebagai rekor kekalahan paling besar buat tim nasional Indonesia.

Sebaliknya, hasil itu jadi rekor kemenangan paling besar untuk tim nasional Bahrain. Tujuh tahun sesudah tragedi itu, publik Kamboja mungkin turut kuatir sebab hadapi lawan sekelas Bahrain. Karenanya, mengingat kualitas musuh yang tinggi, kekalahan 0-1 dari Bahrain berasa berharga buat team bimbingan Felix Dalmas. Dikutip dari Post Khmer (12/9/2019), supporter tim nasional Kamboja menyongsong riang hasil ini dengan memberi aplaus semarak pada pemain selesai laga. Mereka bahkan juga ada yang menangis bukan lantaran kalah, tapi bahagia serta kaget lihat begitu bagus perform Keo Sokpheng dkk menyeimbangi permainan Bahrain sampai tiga perempat laga. “Kami hadapi team yang benar-benar kuat, tetapi tidak sudah pernah berhenti coba ide mainkan style sepak bola kami. Semua pemain benar-benar hebat di luar dan dalam lapangan,” kata Dalmas menghargai pasukannya. Di Group C, tim nasional Kamboja sekarang tempati rangking ke empat dibawah Bahrain, Iran, serta Irak.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *