Jadwal MotoGP dan Juga F1 Tabrakan Di Singapura

Jadwal MotoGP dan Juga F1 Tabrakan Di Singapura

Berita Terbaru – Agenda balapan MotoGP Aragon tidak dimulai seperti biasannya. Hal tersebut tidak terlepas dari ada bentrokan agenda MotoGP dengan agenda Formula 1 (F1) di Singapura. Berita ini memang sempat mengejutkan beberapa pihak karena jarang jarang kedua ajang tertinggi dunia balap itu mengalami crash penggunaan circuit. Ke-2 seri di arena balap yang berlainan itu akan diadakan, Minggu (22/9/2019). Sebab bentrokan agenda, balapan kelas MotoGP Aragon nanti akan diadakan jam 13.00 waktu setempat. Umumnya, balapan kelas puncak diadakan jam 14.00 waktu ditempat atau 19.00 WIB.

Jadwal MotoGP dan Juga F1 Tabrakan Di Singapura

Apabila masih diadakan jam 14.00, karena itu balapan MotoGP akan berjalan hampir bertepatan dengan F1 Singapura mulai diadakan jam 20.10 waktu Singapura, atau 14.10 waktu di Spanyol. Dengan dimajukannya agenda balap kelas MotoGP, karena itu kelas pucuk akan diadakan terlebih dulu daripada Moto2. Kelas Moto2 gagasannya diadakan jam 14.30 waktu ditempat. Mengenai kelas Moto3 masih diadakan jam 11.00 waktu ditempat.

Tahun 2019 ini adalah kali pertamanya MotoGP Aragon serta F1 Singapura bentrokan agenda. Umumnya, agenda dua seri yang teratur digelar di bulan September itu tetap terpaut jarak satu minggu. Tidak hanya Aragon, ada tiga seri yang lain yang akan diadakan di hari yang bertepatan dengan F1. Ke-3 seri itu yaitu MotoGP Australia dengan F1 Meksiko, MotoGP Malaysia dengan F1 Amerika Serikat, serta MotoGP Valencia dengan F1 Brasil.

Selebihnya, agenda MotoGP serta F1 diadakan di pada hari yang berlainan. Seperti yang kita ketahu sebelumnnnya bahwa selama ini, klassemen MotoGP serta F1 masih dikuasai beberapa juara bertahan. Di MotoGP, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih pimpin dengan perolehan 250 point. Dia unggul 78 point dari penghuni rangking ke-2, Andrea Dovizioso (Ducati).

Selain itu, pembalap Marcedes, Lewis Hamilton masih kuat di pucuk klassemen sesaat F1. Hamilton pimpin dengan perolehan 284 point. Rekanan segrupnya, Valtteri Bottas ada di rangking ke-2 dengan 221 point. Baik MotoGP serta F1 saling tinggal tersisa tujuh seri.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *