Masih Bingung Dengan Durasi Eksfoliasi Kulit Muka Dan Badan Berikut Penjelasannya

Masih Bingung Dengan Durasi Eksfoliasi Kulit Muka Dan Badan ? Berikut Penjelasannya

Berita Terbaru – Dalam dunia medis Eksfoliasi dikatakan sebagai salah satunya step perawatan muka yang penting dikerjakan dengan teratur. Tetapi, sebegitu seringkali kita harus lakukan eksfoliasi kulit muka serta badan? Sebelumnya, kita harus mengerti terlebih dulu apa yang disebutkan eksfoliasi.

Masih Bingung Dengan Durasi Eksfoliasi Kulit Muka Dan Badan Berikut Penjelasannya

Dermatolog tersertifikasi asal New York, Dr. Michelle Henry menjelaskan, eksfoliasi ialah step perawatan untuk bersihkan beberapa sel kulit mati serta kotoran yang mungkin menutup pori-pori muka. Tahapan ini penting untuk jaga kulit masih sehat. “Step ini sangat mungkin beberapa sel kulit baru tumbuh. Beberapa sel akan membuat kulit lebih cerah. Eksfoliasi teratur menahan kulit menjadi rawan dari jerawat,” kata Henry pada Seventeen.

Sebegitu seringkali harus mengeksfoliasi muka? Ini tergantung pada keperluan kulitmu. Menurut Henry, beberapa orang dengan kulit normal baiknya mengeksfoliasi kulit paling tidak 3x satu minggu supaya kulit lebih lembut serta bersinar, tanpa ada membuat teriritasi berlebihan. Bila kamu mempunyai kulit rawan jerawat, kerjakan eksfoliasi tiap hari untuk pastikan kulit betul-betul bersih.

“Kerjakan eksfoliasi sebelum bersihkan muka. Karena produk pembersih bisa tidak mengusung kotoran dibawah pori-pori kulit dengan optimal, hingga berbuntut pada timbulnya jerawat,” kata Henry. Untuk pastikan eksfoliasi bersihkan dengan optimal, pakai sikat pembersih atau scrub.

Sebegitu seringkali harus mengeksfoliasi badan? Seperti muka, kulit badan membutuhkan eksfoliasi. Henry merekomendasikan eksfoliasi dikerjakan dua atau 3x per minggu. Tetapi, kamu membutuhkan pembersihan tambahan di area-area badan tersendiri, umumnya ruang yang seringkali dikerjakan pencukuran.

“Kerjakan eksfoliasi pada kaki serta ketiak seringkali akan mengoptimalkan pencukuran, hingga kulit lebih lembut serta bersinar,” katanya. Walau demikian, kamu tidak butuh lakukan eksfoliasi sering atau begitu semangat. Biarlah produk yang dipakai kerja dengan optimal.

Bagaimanakah cara mengetahui jika eksfoliasi kita tidak berlebihan? Tetap “dengarkan” kulit kita. Saat kita over-exfoliated (mengeksfoliasi terlalu berlebih), akan kelihatan jelas muka serta badan kita berasa seperti digosok kasar serta terlihat merah atau sensitif.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *