Mengejutkan Pemegang Penghargaan Nobel 2019 Ini Akui Yakin Bahwa Alien Itu Benar Adannya

Mengejutkan Pemegang Penghargaan Nobel 2019 Ini Akui Yakin Bahwa Alien Itu Benar Adannya

Berita Terbaru – Swiss -Kehidupan di luar angkasa memang menjadi sebuah misteri yang salalu saja mendapat perhatian lebih dari makhluk bumi. Banyak orang yang berlomba lomba untuk mengetahui kehidupan antariksa itu ilmuan pun tidak henti hentinnya membuat teori sampai sampai seorang ilmuan bisa dapatkan hadiah nobel bila bisa persentasikan teori tentang kehidupan luar angkasa seperit James Peebles.

Mengejutkan Pemegang Penghargaan Nobel 2019 Ini Akui Yakin Bahwa Alien Itu Benar Adannya

Tidak hanya James Peebles, penghargaan Nobel Fisika 2019 jatuh pada dua ilmuwan asal Swiss, Michel Mayor serta Didier Queloz. Kedua Ilmuan itu bersama lakukan terobosan dalam penemuan planet pertama di luar Tata Surya atau exoplanet. Mayor serta Queloz bersama temukan 51 Pegasi b, memiliki jarak 50 tahun cahaya di konstelasi Pegasus. Dia adalah planet gas yang 150 kali lebih masif dibanding Bumi serta temperaturnya 1.000 derajat Celcius.

Hal yang membuat mereka bisa mendapatkan penghargaan bergensi itu ialah mereka berdua menggunakan cara yang tidak biasa untuk mendeteksinnya. Mereka memakai tehnik terobosan untuk mendeteksinya, bernama radial velocity. Penemuan itu ungkap jika umumnya bintang jadi orbit planet-planet. Mulai sejak itu, telah ada lebih dari 4.000 exoplanet diketemukan di galaksi Bima Sakti saja. Beberapa jenis type planet itu serta riset terus berjalan, yang bisa satu hari kelak menjawab pertanyaan, apa manusia sendirian atau eksis kehidupan lain di luar sana.

Queloz mengatakan sekarang, riset mulai beralih konsentrasi dari sebatas temukan planet jadi analisa lebih dalam mengenai planet itu. Contohnya mengenai bagaimana terbentuknya atau atmosfernya. Queloz juga meyakini ada alien di luar sana. “Saya tidak yakin jika kita hanya hanya satu makhluk hidup di alam semesta,” tuturnya, diambil wartawan dari Reuters.

“Kimia yang berbuntut pada kehidupan ada dimana saja, jadi saya ialah pengikut kuat jika semestinya ada kehidupan di lain tempat,” pungkasnya. Ditambah lagi ada sangat banyak planet yang diketemukan. “Bisa saja jika dalam 20 sampai 30 tahun ke depan akan ada piranti baru yang akan menjawab pertanyaan ini,” ucapnya, tentang peluang ada kehidupan tidak hanya di planet ini.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *