Ini Kata Manager Repsol Honda Perihal Dominasi Marquez Di Moto GP

Ini Kata Manager Repsol Honda Perihal Dominasi Marquez Di Moto GP

Berita Terbaru – Manager Repsol Honda, Alberto Puig, menghargai serta merekomendasikan pabrikan lain kerja keras bila ingin menaklukkan pebalapnya, Marc Marquez. Marc Marquez tampil perkasa pada musim ini. Bersama dengan tunggangannya, Honda RC213V, ia telah mencatatkan 14 kali podium dengan sembilan kali kemenangan.

Ini Kata Manager Repsol Honda Perihal Dominasi Marquez Di Moto GP

Pembalap berjulukan The Baby Alien itu bahkan juga telah menutup titel juara dunianya pada musim ini sesudah memperoleh kemenangan pada seri MotoGP Thailand 2019. Sejak mulai debutnya di kelas utama MotoGP pada musim 2013 lalu, pembalap berumur 26 tahun itu telah koleksi enam kali titel juara dunia.

Hanya satu ketidakberhasilan Marc Marquez mendapatkan titel juara dunia MotoGP terjadi pada musim 2015 saat kalah dari Jorge Lorenzo yang waktu itu masih mengaspal untuk team Yamaha. Penampilan dominan Marc Marquez itu ikut mengundang Manager Repsol Honda, Alberto Puig, untuk memberi komentarnya.

Alberto Puig memandang bila hegemoni Marquez bersama dengan Honda bukan bermakna pabrikan lain tidak mampu untuk bikin pebalapnya tampil bersaing di tiap seri balapan. “Kami memiliki rasa hormat yang tinggi pada persaingan ini,” kata Alberto Puig, dikutip wartawan dari Marca. “Kami ketahui Yamaha ialah pabrikan hebat. Mereka ialah lawan penting Honda sampai sekarang,” sebut Puig.

“Pasti, masih ada Ducati dalam beberapa musim paling akhir alami perkembangan besar. Suzuki membuat motor dengan benar-benar baik,” kata pria asal Spanyol itu. Bekas manager pribadi dari Dani Pedrosa itu minta supaya beberapa pabrikan yang lain kerja keras pada musim depan untuk dapat mendapatkan hasil yang lebih baik .

Bukannya mengeluh tampilan Marquez yang semakin perkasa, pabrikan lain diinginkan Puig untuk konsentrasi meningkatkan motor mereka supaya makin bersaing.

“Kami benar-benar menghargai beberapa pesaing. Apa kami sudah menjatuhkan mental mereka? Entahlah. Yang perlu mereka kerjakan ialah usaha keras,” tuturnya. “Tiap pabrikan punyai langkah kerja sendiri. Kami juga punyai rider sendiri serta kami lakukan apa yang kami tahu secara baik,” sebut Puig.

Marc Marquez menutup titel juara waktu MotoGP 2019 masih tersisa empat seri balapan dengan ketidaksamaan 110 point dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, jadi lawan terdekatnya. Selesai menyambangi Thailand, MotoGP 2019 akan masuk balapan ke-16 yang akan diadakan di Twin Ring Motegi, Jepang, pada 18-20 Oktober akan datang.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *