MoU Kerja Sama BPJS dan Starup Halodoc Sudah Resmi

MoU Kerja Sama BPJS dan Starup Halodoc Sudah Resmi

Berita Terbaru – Memasuki era digital ini memang sulit jika masih ada aktivitas yang manual seperti mengantri ketika chek up kesehatan. Nah di negeri kita tercinta ini ada sebuah layanan kesehatan yang sangat populer dan juga tentu saja banyak di minati. Yaitu adalah Halodoc.

MoU Kerja Sama BPJS dan Starup Halodoc Sudah Resmi

Baru baru iniHalodoc secara sah tanda-tangani memorandum of understanding (MoU) dengan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan service kesehatan berbasiskan digital. Kabar ini tentu saja menjadi langkah yang sangat revolusioner bagi kemajuan layanan kesehatan berbasisikan digital.

“Nantinya akan ada perbincangan tentang apa serta bagaimana kerja sama ini akan sama-sama memberi dukungan, mungkin dengan feature, pekerjaan, sampai penbicaraan kerja sama usaha bentuk apa. Untuk awal, BPJS serta Haladoc menyatukan kepiawaiannya buat memperluas akses serta service kesehatan dengan digital buat warga,” kata CEO Halodoc, Jonathan Sudharta.

Turut datang Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo), Rudiantara yang memberikan sambutan, memberi dukungan kerja sama pemerintah serta pebisnis harus bahu-membahu melakukan perbuatan suatu hal untuk warga.

Dia menjelaskan jadi perusahaan tehnologi rintisan lokal di bidang kesehatan, dia memberi dukungan kerja sama Halodoc dengan BPJS Kesehatan ini. Jadi pasien yang akan konsultasi masalah panduan kesehatan, atau tanyakan tanda-tanda penyakit sampai perlakuan awal langsung bisa memakai aplikasi tehnologi kesehatan tanpa ada antre berjam-jam di rumah sakit.

“Sebab terkadang berobat gunakan BPJS itu dapat antre nomer berjam-jam, antre dicheck dokter, antre meminta resep, antre mengambil obat. Wah itu dapat 4 jam. Jadi dengan service kesehatan digital memudahkan warga terutamanya yang akses ke rumah sakit jauh,” tuturnya.

Selain itu, Direktur Tehnologi Info BPJS Kesehatan – Dr. Ir. Wahyuddin Bagenda, MM, menjelaskan, pendayagunaan tehnologi dalam service BPJS Kesehatan sudah jadi fokusnya semenjak beberapa waktu terakhir, buat memaksimalkan kualitas service.

“Diantaranya ialah Mobile JKN yang disebut transformasi digital dari service administrasi kepesertaan yang sampai kini dikerjakan di kantor cabang. Lewat penyatuan ketrampilan dari Halodoc di bagian tehnologi, kami mengharap bisa lengkapi pengalaman pemakai akan sarana kesehatan lebih inklusif, efektif, serta efisien,” imbuhnya.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *