Wajib Tahu Teryata Masalah Keseburan Pria Bisa Ditopang Dengan Tomat

Wajib Tahu Teryata Masalah Keseburan Pria Bisa Ditopang Dengan Tomat

Berita Terbaru – Kebugaran atau keseburan pria memang menjadi perhatian lebih bagi pria yang sudah berkeluarga tentunnya. Sebuah riset paling baru ungkap salah satu buah yang dapat menangani permasalahan kesuburan pria. Buah itu ialah tomat. Bukti ini tersingkap mengejar selesainya riset di Universitas Sheffield, Inggris. Disebut, ada senyawa dalam tomat bisa menopang menangani permasalahan kesuburan pada pria. Senyawa itu, -seperti dilaporkan dari situs D’marge ialah likopen, pigmen serta suplemen makanan, yang memberikan tomat warna merah.

Wajib Tahu Teryata Masalah Keseburan Pria Bisa Ditopang Dengan Tomat

Pigmen ini dapat tingkatkan kualitas sperma keseluruhannya, dari mulai ukuran, bentuk serta potensi “berenang”. Beberapa periset menjelaskan, penemuan ini bisa kurangi keperluan untuk perawatan kesuburan invasif di waktu depan. Masalahnya lebih dari 40 % dari semua masalah infertilitas dikarenakan oleh produksi atau peranan sperma yang abnormal. Tetapi, penting juga untuk dicatat, riset ini cuma menyertakan peserta yang sehat. Dalam kata lain, konsumsi likopen selama ini cuma dapat dibuktikan tingkatkan sperma mereka yang telah sehat.

Riset ini dikerjakan dengan mengambil 60 responden bugar yang berumur di antara 19- 30 tahun. Mereka disuruh untuk ambil dua tablet LactoLycopene (sama dengan lima kaleng tomat yang dibuat) /hari. Tetapi, cuma 1/2 dari responden itu yang dikasih pil sungguhan, serta separuhnya (tanpa ada sadar) terima plasebo (obat kosong).

Sesudah 12 minggu dari eksperimen, beberapa periset temukan, mereka yang memakai LactoLycopene mempunyai hampir 40 % sperma yang berenang bertambah cepat, dan penambahan ukuran serta bentuk sperma. Profesor Allan Pacey, Kepala Departemen Onkologi serta Metabolisme Universitas Sheffield yang penulis penting riset ini mengutarakan infonya.

Diakuinya, sebelumnya tidak mengharap di akhir riset akan ada ketidaksamaan dalam sperma dari lelaki yang memakai tablet berisi LactoLycopene serta plasebo. Tetapi, lanjut Pacey, waktu hasilnya tersingkap, berlangsung penambahan menegangkan pada mereka yang konsumsi tablet berisi LactoLycopene. Tetapi, co-writer studi Dr Liz Williams, menjelaskan, butuh riset selanjutnya sampel semakin besar supaya hasil studi lebih mendalam.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *