Kehadiran Perdana Wolfgang Di Pinggir Lapangan Dampingi Persebaya

Kehadiran Perdana Wolfgang Di Pinggir Lapangan Dampingi Persebaya

Berita Terbaru – Mungkin kemaren menjadi salah satu hari yang lumayan bersejarah buat pelatih baru Persebaya surabaya yang berkewarganegaraan asing. Dalam Pertandingan Persebaya Surabaya hadapi Borneo FC pada minggu ke-22 Liga 1 2019 menjadi “debut” Wolfgang Pikal memberikan perintah langsung di pinggir lapangan.

Kehadiran Perdana Wolfgang Di Pinggir Lapangan Dampingi Persebaya

Aksinnya di pinggir lapangan saat dampinggi persebaya surabaya tentu saja menjadi sebuah tontonan ekstra bagi para pendukung dan awak media. Tetapi, di pertandingan ini, Bajul Ijo cuma bermain seri 0-0 atas Pesut Etam. Wolgang Pikal sebetulnya telah cukuplah lama dipilih sebagai pelatih Juru Taktik.

Tetapi, masalah administrasi membuat pria asal Austria itu belum dapat duduk di bench serta memberi petunjuk pada team. Wolfgang Pikal baru dapat memberikan petunjuk langsung di pertandingan menantang Borneo FC, Jumat (11/10/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Cuma, Pikal harus senang dengan perolehan satu point pada “kiprahnya” di Persebaya. “Set pertama kami dikit semakin bagus dari Borneo. Saya fikir Borneo cuma punyai satu kesempatan, kami cukup kreatif. Pertahanan kami kuat, cuma ada satu atau dua kesempatan,” kata Pikal. Pikal meneruskan, Persebaya tampil semakin bagus di set ke-2. Ruben Sanadi serta mitra benar-benar menguasai lancarkan serangan mengarah gawang Borneo.

Tiap macam serangan yang dilatih dapat diaplikasikan secara baik. “Benar-benar kami kasih tahu ke pemirsa bagaimana Persebaya ingin main. Filosofi saya itu. Berani attack serta bombardir gawang musuh. Kami ingin main semacam ini di kandang,” tuturnya. Tidak ada gol yang dibuat oleh pemain Persebaya.

Walau sebenarnya, satu minggu paling akhir, Bajul Ijo menggenjot latihan crossing serta finishing. Persebaya melatih beberapa pola saat menyerang serta membuka pertahanan musuh. Namun, hasil yang didapatkan kurang positif. Pikal menyangka masih ada kordinasi yang belum baik antarpemain di posisi serang.

Ini berefek pada susahnya posisi depan untuk cetak gol ke gawang musuh. “Mungkin kordinasi di antara penyerang serta wing masih kurang. Tetapi, dari semuanya, saya bangga dengan semua pemain. Tidak ada satu juga yang saya tidak hormati serta tidak saya animo,” sebut Pikal.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *