Karena Menjaga Linkungan. Perushaan Ini Menangkan Penghargaan Green Company Award 2019

Karena Menjaga Linkungan. Perushaan Ini Menangkan Penghargaan Green Company Award 2019

Berita Terbaru – Emil Salim dikenal sebagai pakar ekonomi, cendikiawan dan juga tokoh pembangunan berkelanjutan di Indonesia menjelaskan, PT Royal Lestari Utama (RLU) yang mengurus tiga izin Hutan Tanaman Industri sudah dapat jalankan usahannya dan membuat perlindungan area konservasi yang ada di sekelilingnya.

Karena Menjaga Linkungan. Perushaan Ini Menangkan Penghargaan Green Company Award 2019

“Dalam jalankan pekerjaan usahannya RLU membuat perlindungan area konservasinya, terhitung hutan alam tersisa seluas 2500 hektar ditengah-tengah konsesi yang penting buat kelangsungan ekosistem di lansekap Taman Nasional Bukit Tigapuluh di Jambi dan melakukan beberapa program pemberdayaan warga,” kata Emil Salim dalam infonya, Rabu (30/10/2019).

Karena hal tersebut, RLU kembali memenangi penghargaan Green Company Award yang diadakan oleh SWA bekerja bersama dengan Yayasan Kehati. Penghargaan Green Company Award 2019 diberikan secara langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Kehati Ismid Hadad pada Corporate Affairs Director RLU, Meizani Irmadhiany.

RLU adalah joint venture di antara Barito Pacific Grup serta Michelin Grup yang dibuat tahun 2015 untuk mengurus izin Hutan Tanaman Industri PT Lestari Asri Jaya serta PT Wanmukti Wisesa di Jambi serta PT Multi Kusuma Cemerlang di Kalimantan Timur.

RLU mempunyai visi menjadi perintis produsen karet alam berkelanjutan di Indonesia dengan empat pilar penting dalam jalankan kapasitas usahannya yakni planet (lingkungan), people (sosial), product (produk) serta keuntungan (usaha).

“Saat ini RLU sedang konsentrasi meningkatkan Wildlife Conservation Area yaitu area lindung atau konservasi selus 9000 ha yang dikehendaki memperoleh ruang hidup yang baik buat 150 ekor gajah di lansekap Bukit Tiga Puluh,” tutur Meizani Irmadhiany, Corporate Affairs Director RLU.

Ia menjelaskan dari faktor sosial RLU tengah meniti program kemitraan yang sama-sama memberikan keuntungan dengan petani kecil lewat penambahan kemampuan buat beberapa petani kecil dalam budidaya karet terunggul dengan mengaplikasikan tehnik budiaya intens, pembentukan kelompok, pelebaran akses petani ke pasar dan menguatkan keter cukupan pangan lewat program pertanian terintegrasi.

RLU tengah meningkatkan beberapa usaha suport serta kerja sama dengan komunitas Orang Rimba (Suku Anak Dalam) di Jambi yang disebut Kelompok Adat Terpencil (KAT). Dalam melakukan beberapa program itu, RLU lakukan kerjasama dengan beberapa faksi seperti pemerintah dan NGO/LSM.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *