Isu Merapatnnya Aji Santoso Ke Kubu Persebaya Mulai Menemui Titik Terang

Isu Merapatnnya Aji Santoso Ke Kubu Persebaya Mulai Menemui Titik Terang

Berita Terbaru – Berita bergabungnnya Aji Santoso ke Persebaya Surabaya makin ramai dibicarakan. Pelatih berumur 49 tahun itu diisukan bisa menjadi pelatih utama Bajul Ijo untuk gantikan Wolfgang Pikal yang sudah mundur pada Rabu (30/10/2019).

Isu Merapatnnya Aji Santoso Ke Kubu Persebaya Mulai Menemui Titik Terang

Tempat pelatih kepala Persebaya masih lowong karena mundurnya Pikal sesudah mendapatkan desakan dari Bonek. Supporter dengan warna kebesaran hijau itu lakukan keonaran saat Persebaya ditekuk 2-3 oleh PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019).

Berdasar info yang diterima wartawan, manajemen Persebaya sudah mengontak Aji untuk gantikan Pikal. Tetapi, Aji sendiri malas memaparkan dengan jelas apa dianya telah merajut komunikasi berkaitan penawaran itu. “Coba bertanya ke manajemen Persebaya saja langsung sebab saya tidak berani narasi apa-apa sebelum mendapatkan info sah dari manajemen,” sebut Aji waktu dihubungi wartawan, Rabu malam (30/10/2019).

Aji seakan menempatkan dianya belum mendapatkan penawaran dari Persebaya. Tetapi, ia sendiri rupanya sudah mengetahui keadaan Persebaya yang tengah tersuruk dengan tidak berhasil menang dalam delapan pertandingan paling akhir. Itu fakta Pikal putuskan mundur.

“Intinya jika memang penawaran itu hadir kembali pada saya, tentu saja ini ialah rintangan serta penawaran. Persebaya telah melalui enam laga belum menang. Keadaannya kurang baik, malah rintangan semacam ini yang saya senang,” sebut pelatih dari Malang itu.

Beritanya, manajemen Persebaya akan selekasnya memperkenalkan Aji jadi pelatih baru, serta akan dikerjakan ini hari, Kamis (31/10/2019). Aji sendiri kirim signal membetulkan berita itu waktu diberi pertanyaan wartawan. “Saya tidak dapat ngomong banyak, esok (ini hari, Kamis) lah sudah pasti jelas semua. InsyaAllah, kelak mungkin dapat bertemu di Surabaya,” paparnya, Rabu.

Bukan hal yang mengagetkan jika Persebaya cepat-cepat menginformasikan pelatih baru. Karena, Ruben Sanadi dkk. akan melayani PSM Makassar dalam tempat yang belum dipastikan, Sabtu (2/11/2019). Musim ini, Aji tertera melatih Persela Lamongan di Liga 1 2019, tapi selanjutnya mundur pada minggu ke enam, persisnya 30 Juni 2019. Sebabnya, club berjulukan Laskar Joko Tingkir itu memetik hasil jelek.

Aji lalu pindah ke Yogyakarta dengan membesut PSIM Yogyakarta yang tampil di Liga 2 2019. Mulai melatih pada 15 Juli, Aji tidak sampai satu bulan disana serta putuskan mundur pada 10 Oktober. Sekarang, Aji dengan status tanpa ada club. Walau musim ini berjalan kurang baik baginya, Aji di rasa pas mengatasi Persebaya sekarang. Karena, ia tiga musim paling akhir selamatkan Persela dari papan bawah pada 2016, 2017, serta 2018.

Keadaan itu sama juga dengan yang dirasakan Persebaya yang perlu kebangkitan. Pelatih berlisensi AFC Pro itu sempat juga bawa Persebaya promo ke ISL 2009-2010 dengan status jadi caretaker. Ditambahkan, Aji adalah kapten team Persebaya waktu memenangkan Ligina 1996-1997. Dengan pengetahuannya pada kultur Persebaya, Aji diinginkan dapat kembalikan muruah team asal Kota Pahlwan itu.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *