Jujur Rossi Ungkapkan Keberuntungannya Lantaran Tim Sekelas Yamaha Masih Mau Manampungnnya

Jujur Rossi Ungkapkan Keberuntungannya Lantaran Tim Sekelas Yamaha Masih Mau Manampungnnya

Berita Terbaru – Juara Dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi, akui beruntung sebab Yamaha masih ingin terima dirinya. Selama tujuh musim bela tim yang bertempat di Iwata, Jepang, itu, Rossi dapat persembahkan empat titel juara dunia kelas premier.

Jujur Rossi Ungkapkan Keberuntungannya Lantaran Tim Sekelas Yamaha Masih Mau Manampungnnya

Pada musim 2011, Rossi kembali lagi memutuskan berani. Kesempatan ini, The Doctor pilih untuk pindah ke team pabrikan asal negaranya sendiri, Ducati. Namun, perjudian Rossi itu tidak berjalan baik. Tidak seperti di Yamaha, Rossi malah memperoleh dua musim yang jelek bersama dengan Ducati.

Sepanjang dua musim bela Ducati, Rossi hanya dapat mendapatkan hasil finish tribune sekitar 3x. Tidak ingin sinarnya terus meredup, Valentino Rossi juga putuskan kembali pada Yamaha untuk kembalikan daya saingnya di kelas premier.

Peraih sembilan kali juara dunia ini akui benar-benar mengucapkan syukur saat pintu Yamaha kembali terbuka lebar pada tahun 2013. “Dengan berlutut, saya pada akhirnya dapat kembali pada Yamaha, ada orang yang tidak inginkan saya sebab langkah kami berpisah saat itu,” sebut Valentino Rossi, dikutip wartawan dari PaddockGP, Kamis (31/10/2019),

Rossi juga memaparkan jika ia sempat tidak diterima untuk kembali pada Yamaha sebelum pada akhirnya sang Managing Director Lin Jarvis memberi peluang ke-2 buatnya. “Sebelumnya mereka menjelaskan ‘tidak ini telah berakhir’, tapi untung ada Lin Jarvis,” kata Rossi.

“Diluar itu, ada juga Direktur Tehnik Nakajima yang mengatakan tidak begitu, selanjutnya lainnya memberi dukungan saya kembali,” katanya . Sesudah kembali pada Yamaha pada musim 2013, hasrat membalap Valentino Rossi seolah hidup kembali.

Hal tersebut dibuktikan dengan perolehan 3x finish jadi runner-up kejuaraan dunia MotoGP pada edisi 2014-2016. Tetapi, mulai sejak itu, Valentino Rossi seperti kesusahan tampil bagus bersama dengan Yamaha serta kesusahan membendung supremasi Marc Marquez bersama dengan Repsol Honda.

Walau demikian, Rossi belum tunjukkan pertanda pensiun dalam tempo dekat sebab masih terjalin kontrak dengan team Monster Energy Yamaha. Valentino Rossi serta sudah mencatatkan perolehan yang mengagumkan dengan lakoni balapan ke-400 selama profesinya saat tampil di Circuit Phillip Island, Australia. Semenjak kiprah di kelas premier pada musim 2000, senang duka banyak dirasa Rossi, terhitung musim ini yang berjalan kurang bagus.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *