Ini Dia 3 Fakta Menarik Dari Mangga Ungu Yang Lagi Trend Ini

Ini Dia 3 Fakta Menarik Dari Mangga Ungu Yang Lagi Trend Ini

Berita Terbaru – Biasanya mangga mempunyai warna kulit hijau atau oranye. Tetapi sekarang ada mangga yang sedang hits dengan kulit cantiknya yang berwarna ungu. Mangga eksotis ini diketahui dengan panggilan mangga irwin. Kulitnya berwarna ungu cerah. Mangga type ini sukses mengundang perhatian beberapa pencinta buah yang kaya vitamin C ini.

Ini Dia 3 Fakta Menarik Dari Mangga Ungu Yang Lagi Trend Ini

Tidak cuma cantik, buah ini mempunyai rasa yang enak dan mempunyai banyak manfaat kesehatan. Beberapa orang yang tertarik serta ingin tahu dengan mangga yang beritanya asli dari Australia ini. Dikutip dari beberapa sumber, berikut beberapa bukti unik sekitar mangga irwin yang berwarna ungu cantik. Beritanya mangga ini juga dapat dibudidaya di Indonesia lho.

Yang pertama adalah Berasal dari Australia

Mangga irwin dengan nama latin Magnifera Indica ini adalah varietas mangga introduksi dari Australia. Berlainan dengan mangga lain yang biasanya mempunyai kulit berwarna hijau atau kuning, mangga irwin punyai warna merah sampai ungu.

Walau diketahui jadi varietas mangga dari Australia, tetapi sebetulnya mangga ini pertama-tama ditingkatkan di Florida Selatan. Pohon mangga ini pertama ditanam pada 1939 di Miami serta buah pertama dapat dipanen pada 1945. Mulai tahu 1949, bibit pohon ini disebarluaskan ke beberapa wilayah.

Mulai tahun 1970-an, mangga irwin mulai berkembang serta berbuah di beberapa negara seperti Jepang, Taiwan serta Australia. Di negeri Kanguru ini, mangga irwin tumbuh subur hingga tidak bingung beberapa orang yang menduga mangga ini asli dari Australia.

Yang kedua adalah Karakter dan ciri mangga irwin

Warna ungu cerah pada mangga ini datang dari tigginya zat antosianin. Mangga ini masih memiliki kandungan klorofil penghasil warna hijau tetapi dalam jumlahnya amat sedikit.

Mangga ini punyai bentuk pangkal yang bundar serta sedikit meruncing di bagian ujungnya. Permukaan kulitnya halus serta mulus. Ukurannya termasuk sedang, sebuah mangga irwin dapat sampai berat 500 gr. Mangga irwin telah memilki warna merah keunguan semenjak masih memiliki ukuran kecil. Makin besar ukuran mangga karena itu warnanya akan makin ungu cerah. Susunan kulitnya akan perlahan-lahan terlihat mengilap.

Yang ketiga adalah Rasa buah

Daging buah mangga irwin berwarna kuning cerah sampai oranye saat telah masak. Aromanya manis fresh dengan rasa yang benar-benar manis.

Mangga irwin mempunyai daging buah yang padat serta memiliki serat halus. Mangga ini enak disantap langsung, jadikan kombinasi salad atau diproses jadi minuman. Daging buah mangga ini tebal sebab mempunyai biji yang tipis serta kecil. Mangga irwin condong cukup bertepung, ini mengisyaratkan jika mangga memiliki kandungan pati yang tinggi. Mangga irwin dapat disantap dalam kondisi 1/2 masak atau masak.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *