Sudah Tau Kah Anda Cara Paling Aman Untuk Putihkan Wajah Pria

Sudah Tau Kah Anda Cara Paling Aman Untuk Putihkan Wajah Pria ?

Berita Terbaru – Bicara masalah produk perawatan kulit, pria umumnya mempunyai kegiatan rutin yang lebih simpel dibandingkan wanita. Arah perawatan kulitnya berlainan, dari mulai perawatan harian sampai ingin membuat cerah kulit. Cukup banyak juga yang cari langkah memutihkan kulit muka sebab beberapa fakta, contohnya melakukan perbaikan tampilan supaya tidak kusam serta tingkatkan keyakinan diri.

Sudah Tau Kah Anda Cara Paling Aman Untuk Putihkan Wajah Pria

Di market, produk pemutih muka diketahui dengan beberapa nama, seperti skin lightening, bleaching, whiteners, brighteners, atau fading creams. Tetapi, pada intinya manfaatnya sama juga, yaitu kurangi produksi melanin pada kulit untuk membuatnya lebih putih. Perusahaan kosmetik umumnya membagi produk mereka berdasar type kelamin, yaitu kosmetik spesial pria atau wanita.

Kulit pria memang umumnya lebih tebal dari wanita, tetapi kita tak perlu pilih produk memiliki loabel ‘untuk pria’ sebab komponen fundamen skin care yang dipakai oleh pria serta wanita pada intinya sama juga. Untuk tahu langkah memutihkan kulit muka pria yang paling baik, tentunya kita harus konsultasi terlebih dulu dengan dokter kulit.

Masalahnya memutihkan kulit muka adalah proses yang tidak sesaat, mahal, hasilnya terkadang tidak sesuai keinginan. Dalam beberapa masalah, langkah atau obat tersendiri serta dapat memunculkan permasalahan kesehatan bila kita memakai produk pemutih muka yang tidak aman serta abal-abal.

Memutihkan muka Ada dua langkah memutihkan kulit muka pria yang pemula dikerjakan di dunia, yaitu memakai perawatan laser serta memakai cream muka. Cream muka yang disebut umumnya memiliki kandungan hidrokuinon atau steroid, tetapi cream ini semestinya cuma dipakai dengan resep dokter sesuai ketentuan Tubuh Pengawas Obat serta Makanan (BPOM) RI Nomor:

HK.00.05.42.1018 Mengenai Bahan Kosmetik. Banyak cream atau obat pemutih muka yang bisa kita beli di market, tetapi yakinkan menyimak formasnyai sebelum beli. Jangan beli produk dengan asal-asalan yang memiliki kandungan hidrokuinon serta steroid dalam dosis yang tidak jelas, serta dapat ada merkuri serta akan membahayakan kesehatan kulit.

Jangan juga beli produk yang tidak memberikan formasnyai. Persatuan Dokter Kulit Amerika (American Academy of Dermatology atau AAD) mereferensikan untuk pilih produk pemutih muka yang memiliki kandungan beberapa bahan berikut:

Hidrokuinon 2% Azelaic acid Glycolic acid Kojic acid Retinoid (retinol, tretinoin, gel adapalene, atau tazarotene) Vitamin C

Jadi sisi dari langkah memutihkan muka pria, kita harus juga memakai tabir surya tiap hari, sekalinya hari tengah mendung atau serta hujan. Pilih tabir surya dengan minimum SPF 30 atau lebih untuk hasil yang optimal. Buat yang mempunyai muka berjerawat, yakinkan pilih tabir surya bebas minyak supaya tidak menutup pori-pori.

Apa ada langkah memutihkan muka pria dengan alami?

Tetap ada langkah memutihkan muka dengan alami yang bisa jadikan jadi pilihan. Meskipun aman, tapi butuh diingat jika beberapa bahan berikut belum teruji dengan ilmiah serta umumnya tidak direferensikan oleh dokter kulit.

Bengkoang

Bengkoang diakui sejak dahulu jadi pemutih kulit, serta banyak diproses jadi bentuk cream, losion, serta sabun pemutih muka. Kandungan vitamin C dalam bengkoang diakui mempunyai manfaat untuk merangsang pergantian kulit serta membuat cerah kulit muka.

Untuk rasakan faedah ini, kita bisa jadikan bengkoang jadi masker. Parut bengkoang, peras airnya tanpa ada memberikan tambahan air, biarlah mengendap. Berikan endapan air bengkoang di wajah, nantikan kering, serta basuh dengan air hangat.

Teh hijau

Langkah memutihkan muka pria setelah itu dengan memakai teh hijau. Kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) di teh hijau dipercata bisa mendesak penimbunan melanin yang menyebabkan kulit jadi gelap. Untuk memperoleh faedah ini, cukup menyeduh teh hijau dengan air hangat, bersihkan ke muka, selanjutnya membersihkan dengan handuk bersih. Kerjakan langkah yang sama paling tidak 2 kali satu hari.

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan aloesin yang diakui bisa kurangi hiperpigmentasi karena paparan cahaya matahari. Langkah memutihkan muka pria dengan lidah buaya cukup gampang. Kita perlu memoleskan lendir tanaman ini ke muka, diamkan sesaat, selanjutnya basuh dengan air bersih serta kerjakan sepanjang 2-3 kali dalam satu minggu.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *