Pelatih Timnas U-22 Akui Mereka sedang Kekurangan Penyerang Murni

Pelatih Timnas U-22 Akui Mereka sedang Kekurangan Penyerang Murni

Berita Terbaru – Pelatih Tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku teamnya sedang krisis penyerang murni mendekati tampil dalam SEA Games 2019. Walau sebenarnya, watu persiapan tim nasional U-22 Indonesia mendekati pesta olahraga multievent itu tinggal menghitung hari lagi. Meskipun begitu, Indra Sjafri tidak memiliki pilihan untuk cari penyerang terbaik dalam waktu dekat ini.

Pelatih Timnas U-22 Akui Mereka sedang Kekurangan Penyerang Murni

Ini membuat ia harus memoles pemain yang ada menjadi striker tengah. Indra Sjafri mengerti begitu susahnya faksi pemandu talenta cari pemain yang pas diplot jadi penyerang murni. Marinus Wanewar yang awalannya jadi pilihan penting Indra Sjafri tidak berhasil masuk tim penting. Ia alami luka tulang riskan.

Sesudah Marinus Wanewar luka, team Garuda Muda tidak mempunyai pemain yang betul-betul berposisi jadi penyerang. “Sebetulnya untuk umur 22 tahun, saya memiliki Marinus Wanewar yang bermain pada Piala AFF U-22 2019,” kata Indra Sjafri diambil wartawan dari Di antara News.

“Saat Marinus luka, saya harus cari penyerang kelahiran 1997, tapi pemain yang betul-betul kami harap tidak tampil,” sebut Indra Sjafri. Indra Sjafri bereksperimen dengan tempatkan Muhammad Rafli jadi penyerang. Walau sebenarnya, di Arema FC ia bermain jadi gelandang.

Diluar itu, Indra menyebut striker tim nasional Indonesia, Alberto Goncalves. Namun dalam prosedurnya, pemain yang akrab dipanggil Beto itu alami luka waktu tampil pada Liga 1 2019.

Walhasil, dia harus jalani waktu pemulihan sambil masuk dengan pemfokusan latihan tim nasional U-22 Indonesia. Bila memang Beto pada akhirnya tidak dapat bermain pada SEA Games 2019, sangat terpaksa Indra mengikuti style bermain Persebaya Surabaya musim kemarin yang tempatkan Osvaldo Haay jadi penyerang.

Pelatih dari Sumatera Barat itu mengharap yang akan datang striker muda tim nasional U-16 serta U-19 Indonesia dapat dipoles agar lebih baik waktu di level senior. “Jika Beto tidak dapat, karena itu Osvaldo Haay dapat jadi penyerang,” sebut Indra Sjafri. “Tim nasional U-16 serta U-19 Indonesia memiliki penyerang menjanjikan. Namun, mereka harus diberi peluang berlaga makin banyak supaya berkembang,” papar Indra Sjafri akhiri.

Indra Sjafri akan pimpin tim nasional U-22 Indonesia tampil padda SEA Games 2019 yang berjalan di Filipina. Cabang olahraga sepak bola diawali 26 November 2019. Sebelum itu, team Garuda Muda akan menjajal kemampuan Iran pada pertandingan eksperimen di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (13/11/2019) serta Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *