Ide Erik Thohir Untuk Membawa Ahok Ke Dunia Pemerintahan Lagi Mendapat Dukungan Dari Politikus PDI-P

Ide Erik Thohir Untuk Membawa Ahok Ke Dunia Pemerintahan Lagi Mendapat Dukungan Dari Politikus PDI-P

Berita Terbaru – Keputusan erik Thohir untuk membawa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke panggung Pemerintahan memang banyak yang mempertanyakan. Namun teryata tidak semua pihak yang mempertanyakan keputusan itu. Ada juga yang mendukung keputusan itu.

Ide Erik Thohir Untuk Membawa Ahok Ke Dunia Pemerintahan Lagi Mendapat Dukungan Dari Politikus PDI-P

Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevry Hanteru Sitorus memberi dukungan langkah Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi pimpinan salah satunya BUMN. Menurut Deddy, Ahok ialah profil memiliki integritas yang dapat tempati tempat jadi bos BUMN.

Meskipun begitu, menurut Deddy, Ahok lebih pas jadi Direksi PLN yang sekarang masih di pimpin oleh pelaksana pekerjaan semenjak Sofyan Basir terbawa masalah di Komisi Pembasmian Korupsi (KPK).

“Ahok diketahui jadi orang yang tegas, bersih, serta punyai kemampuan lebih cocok duduk jadi Direksi PLN dibanding duduk jadi komisaris di Pertamina,” kata Deddy, pada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Anggota Fraksi PDI-P itu memandang, Ahok mempunyai pengalaman pimpin serta manajerial yang baik untuk mengurus BUMN besar seperti PLN. Diluar itu, Ahok dapat mengerti serta wujudkan program Presiden Joko Widodo sebab pernah kerja bersama dengan mengatur Jakarta. “Ahok tentu dapat wujudkan program Presiden Jokowi mengenai elektrifikasi 100 %. Semua Indonesia teraliri listrik,” papar Deddy.

Figur Ahok dipandang dapat percepat perolehan program-program PLN. Masalahnya Ahok punyai keberanian menyelesaikan program dengan alasan yang masak. “Sepanjang PLN di pimpin pelaksana pekerjaan banyak tender yang mandek. PLN perlu figur yang berani sekaligus juga dapat pastikan proses berjalan dengan prudent. Kriteria ini semua tercukupi oleh Ahok,” tutur Deddy.

Dikabarkan, Ahok mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk berjumpa Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (13/11/2019). Selesai berjumpa Erick, Ahok mengutarakan, pertemuan sepanjang 1,5 jam itu mengulas masalah perusahaan BUMN.

“Pokoknya banyak bicara masalah BUMN, saya ingin diikutsertakan di salah satunya BUMN, hanya itu,” katanya seperti diambil dari Di antara. Walau demikian, dia belum mengutarakan lebih jauh jabatan atau tempat yang akan didudukinya kelak. “Saya hanya dibawa masuk ke salah satunya BUMN. Jika untuk negara dan bangsa, saya tentu bersedia. Apa bisa, yang penting dapat membantu negara,” jelas Ahok.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *