Menpora Ungkap Kebangaannya Terhadap Tim Polo Air Indonesia Yang Berhasil Membuat Sejarah Di SEA Games 2019

Menpora Ungkap Kebangaannya Terhadap Tim Polo Air Indonesia Yang Berhasil Membuat Sejarah Di SEA Games 2019

Berita Terbaru – Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora), Zainudin Amali bangga dengan keberhasilan Tim nasional Polo Air Putra Indonesia yang cetak sejarah untuk kali pertamanya menaklukkan juara bertahan, Tim nasional Poli Air Putra Singapura dengan score 7-5 dalam laga cabang olahraga Polo Air SEA Games 2019 di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Kamis, 28 November 2019.

Menpora Ungkap Kebangaannya Terhadap Tim Polo Air Indonesia Yang Berhasil Membuat Sejarah Di SEA Games 2019

“Saya bangga Tim nasional Polo Air Putra Indonesia dapat membuat riwayat untuk pertama-tama menaklukkan Singapura yang sampai kini merajai cabang olahraga polo air SEA Games. Itu adalah prestasi yang membesarkan hati buat warga Indonesia,” kata Zainudin Amali yang dihubungi lewat melalui telephone.

Tim nasional Polo Air Indonesia jadi negara Asia Tenggara pertama yang menaklukkan Singapura di SEA Games semenjak edisi pertama. Ini adalah prestasi membesarkan hati bikin tim Merah Putih.

“Saya katakan selamat bikin Tim nasional Polo Air Putra bikin riwayat jadi team pertama yang menaklukkan Singapura jadi rajanya polo air Asia Tenggara. Ini prestasi mengagumkan, ” kata Ketua Umum PB PRSI, Anindya N Bakrie langsung video call dengan beberapa pemain selesai pertandingan.

Mengingat cabang olahraga (cabang olahraga) polo air adalah cabang olahraga yang pertama merebutkan medali emas pada pesta olahraga dua tahunan beberapa negara Asia Tenggara itu, Zainudin Amali menginginkan, supaya riwayat yang diciptakan Ridjkie Mulya serta teman-teman dapat diperlengkapi dengan medali emas.

“Saya mengharap Polo Air yang telah mencatat riwayat dapat melengkapinya dengan jadi cabang olahraga pertama penyumbang medali emas buat Tim Indonesia di SEA Games Filipina 2019,” tegasnya.

Sesudah menaklukkan Singapura, kata Lukman yang mengumpulkan 17 medali emas SEA Games, kesempatan Team Polo Air Putra Indonesia untuk mengukir tinta emas di Manila lumayan besar. Ditambah lagi, tuturnya, bila disaksikan kemampuan Tim nasional Polo Air Putra Malaysia tidak kuat dibanding juara betahan Singapura.

Walau lebih diunggulkan, Anindya masih memperingatkan team bimbingan pelatih dari Serbia, Milos Sakovich untuk tidak memandang mudah musuh.

“Masih ada satu laga menantang Malaysia untuk pastikan medali emas. Jadi, semua pemain harus jaga keadaan fisk serta tampil optimal dan jangan terbuai dengan kemenangan yang dicapai dari Singapura,” tutur Anindya.

Dalam laga paling akhir, Tim nasional Polo Air Putra Indonesia akan bertemu dengan Malaysia dalam tempat yang sama, Jumat, 29 November 2019.

Awalnya, Zainudin Amali menghargai kesuksesan Tim nasional Sepakbola Indonesia menaklukkan Thailand dalam pertandingan pertama Group B cabang sepakbola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019).

“Saya menghargai kemenangan Tim nasional Sepakbola Indonesia. Ini adalah awal yang baik. Mudah-mudahan keberhasilan ini diikuti cabang-cabang olahraga yang lain,” tuturnya.

Semula, kata Zainudin Amali, dianya sempat pesimis. Masalahnya Tim nasional Indonesia tetap alami kekalahan bila bertemu dengan Team Negeri Gajah Putih dalam beberapa penerapan pesta olahraga dua tahunan beberapa negara Asia Tenggara itu.

“Saya semula sempat pesimis. Tetapi, pasukan Indra Sjafri dapat menunjukkan kekuatannya serta memupus rasa pesimis itu. Saya mengharap kemenangan ini akan makin meningkatkan keyakinan pemain untuk hadapi laga seterusnya,” kata politikus Golkar ini.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *