Beberapa Ilmuan Kembali Menemukan Lubang Hitam Misterius

Beberapa Ilmuan Kembali Menemukan Lubang Hitam Misterius

Berita Terbaru – Lubang hitam menjadi salah satu objek yang membuat ilmuan semangat meneliti kehidupan yang ada di luar angkasa. Baru baru ini Beberapa ilmuwan temukan satu lubang hitam misterius di galaksi Bima Sakti. Lubang hitam ini punyai massa seputar 70 kali massa Matahari. Menurut mode evolusi bintang sekarang, ukuran ini benar-benar langka, serta mustahil. Maka dari itu objek ini menjadi bahan yang sangat menarik untuk di amati.

Beberapa Ilmuan Kembali Menemukan Lubang Hitam Misterius

Formasi zat kimia dari bintang-bintang paling masif di galaksi kita tunjukkan jika mereka kehilangan sejumlah besar massanya di akhir hidup lewat ledakan serta angin bintang yang kuat, sebelum pokok bintang itu pada akhirnya roboh ke lubang hitam.

Bintang-bintang besar serta kuat dalam tenggang massa yang dapat membuahkan lubang hitam, direncanakan akhiri hidup melalui proses bernama ketidakstabilan supernova yang seutuhnya menghilangkan pokok bintang. Jadi lumrah saat lihat lubang hitam yang dinamakan LB-1 ini, beberapa astronom bingung bagaimana dapat ukurannya dapat benar-benar gemuk.

“Lubang hitam sebesar itu semestinya tidak berada di galaksi kita bila lihat mode evolusi bintang terbaru,” kata astronom Jifeng Liu dari National Astronomical Observatory of China. “LB-1 2x lebih masif dari yang kami mungkin perkiraan. Sekarang beberapa pakar teori ini juga dilawan untuk menerangkan susunan misterius ini,” sambungnya.

Dalam riset ini, Liu serta teamnya memakai Large Sky Ruang Multi-Object Fiber Spectroscopic Telescope (LAMOST) di China untuk temukan bintang-bintang yag hampir mati. Penelusuran mereka selanjutnya temukan satu bintang raksasa berwarna biru.

Tapi perlu penilaian selanjutnya memakai teleskop Gran Telescopio Canarias di Spanyol serta Keck Observatorium di AS untuk ungkap karakter alami mengagumkan dari apa yang sudah diketemukan beberapa ilmuwan.

Bintang berumur seputar 35 juta tahun itu, kerja seputar delapan kali massa Matahari serta mengorbit lubang hitam tiap 79 hari berdasar orbit yang disebutkan beberapa periset jadi ‘lingkaran yang mengejutkan’. Dalam riset ini, ada lubang hitam lain dari tenggang massa sama yang terdeteksi. Lubang hitam itu terbentuk dari tabrakan antara dua lubang hitam dalam pasangan biner GW150914.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *