Berkas Pendaftaran Pertama Sudah Diterima Oleh Komite Pemilihan Untum Ketum Golkar

Berkas Pendaftaran Pertama Sudah Diterima Oleh Komite Pemilihan Untum Ketum Golkar

Berita Terbaru – Maman Abdurahman selaku Ketua Komite Penentuan Ketua Umum Partai Golkar menjelaskan Ridwan Hisjam sudah sah mendaftarkan jadi calon ketua umum partai berlambang beringin itu. Ridwan Hisjam hadir ke DPP Partai Golkar menyerahkan formulir dan berkas-berkas simpatisan ke Komite Penentuan Ketua Umum Partai Golkar pada Jumat (29/11/2019) malam.

Berkas Pendaftaran Pertama Sudah Diterima Oleh Komite Pemilihan Untum Ketum Golkar

“Sampai ini hari telah 8 orang yang ambil formulir serta 1 orang yang telah kembalikan formulir sekaligus juga mendaftarkan yaitu Pak Ridwan Hisjam,” kata Maman di DPP Partai Golkar. Selain itu, Ridwan Hisjam mempunyai 3 sasaran penting jika dipilih jadi pemimpin Golkar.

“Golkar akan membuahkan presiden pada 2024, Golkar akan mendapatkan 20 % suara pada pemilu legislatif 2024, serta Golkar akan mengantar Indonesia jadi negara maju adil makmur serta sejahtera,” tuturnya.

Tarung bebas Maman memberikan tambahan, kader Partai Golkar yang sudah ambil formulir yaitu Achmad Annama Chayat, Agun Gunandjar Sudarsa, Indra Bambang Utoyo, Bambang Soesatyo, Ali Yahya, Aris Mandji, Derreck Loupati, serta Ridwan Hisjam.

Pada Munas Golkar awalnya, tambah Maman, ada seputar 9 orang kader Golkar yang daftarkan diri. Dia memprediksi, jumlahnya kader Golkar yang akan ambil formulir terus makin bertambah sampai akhir waktu pendaftaran pada 2 Desember akan datang.

“Kultur yang berada di Partai Golkar memang buka ruangan buat semua kader untuk turut dalam penentuan calon ketua umum. Ini bentuk demokrasi paling riil di Golkar,” katanya.

Keterbukaan tanpa ada batasan atau sekat itu, dia meneruskan, jadi fasilitas evaluasi politik buat warga. Menurutnya, semua kader dapat berekspresi, tawarkan potensi serta kemampuan diri semasing melalui visi serta misinya dalam Munas Partai Golkar. Dia memperjelas, Partai Golkar tidak memberikan batasan atau sekat-sekat pada siapa juga untuk mencalonkan diri.

“Selama ia kader Partai Golkar, pernah berkarya serta berkarir di Partai Golkar, punyai kemauan serius untuk memajukan Golkar, siapa juga ia, punyai peluang maju,” sebut ia.

Sesudah selamat dalam step penjaringan, calon Ketua Umum Partai Golkar harus cari suport suara 30 % di munas. Dalam beberapa waktu paling akhir, nama kader Golkar yang seringkali disebut akan bertanding dalam penentuan ketua umum yaitu Airlangga Hartarto serta Bambang Soesatyo.

Sekarang, Airlangga Hartarto memegang Ketua Umum Partai Golkar. Selain itu, Bambang Soesatyo memegang Ketua MPR RI. Sampai Jumat malam, Maman meneruskan, timses petahana belum ambil formulir. “Pak Airlangga sampai sekarang belum ambil formulir. Team yang sebagai wakil Pak Ketua Umum kemungkinan ada esok atau lusa,” tuturnya.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *