Di Dalam Tubuh Wanita Asal Thailand Ini Ditemukan Cacing Pita. Gara Gara Memakan Daging Mentah

Di Dalam Tubuh Wanita Asal Thailand Ini Ditemukan Cacing Pita. Gara Gara Memakan Daging Mentah

Berita Terbaru – Cacing pita dapat jadi pemicu infeksi yang beresiko buat badan. Serta dalam beberapa masalah, cacing pita ini dapat jadi pemicu kematian yang fatal. Secara garis besarnya, cacing pita adalah type cacing parasit yang beresiko bila masuk ke pada tubuh. Sebab bila telah masuk, karena itu cacing pita akan mengakibatkan infeksi yang seringkali dikenal dengan nama Taneiasis dalam bahasa medisnya.

Di Dalam Tubuh Wanita Asal Thailand Ini Ditemukan Cacing Pita. Gara Gara Memakan Daging Mentah

Penebaran cacing pita ini dapat datang dari daging hewan, yang bila dibuat atau diproses secara salah dapat membuat telur-telur dari cacing pita ini masuk ke pada tubuh. Dalam beberapa masalah, beberapa orang yang digerogoti cacing pita di pada tubuh mereka, sesudah mereka tidak menyengaja melahap daging 1/2 masak. Atau serta hoby makan daging mentah.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut lima orang yang diserang cacing pita di badan mereka, sebab makan daging 1/2 masak atau mentah. Satu orang remaja di India yang masih berumur 18 tahun, dikatakan wafat sesudah dia alami kejang di tubuhnya. Sesudah sempat dibawa ke rumah sakit, faksi dokter temukan terdapatnya tonjolan di otaknya.

Sesudah dijelajahi selanjutnya nyatanya remaja malang ini alami keadaan kondisi neurocysticercosis sebab ada larva parasit yang diketemukan dalam daging babi 1/2 masak. Didapati awalnya, remaja ini sempat konsumsi daging babi sebelum menyalahkan keadaan kesehatannya.

Tetapi, sebab penebaran parasit yang cukup cepat. Remaja ini sempat dirawat sepanjang dua minggu, tetapi nyawanya masih tidak tertolong. Hingga dia pada akhirnya wafat sebab terinfeksi oleh T. Solium. Atau cacing yang biasa ada di daging babi.

Melahap daging dalam keadaan mentah, tentu saja mempunyai efek yang lumayan tinggi untuk terkena beberapa penyakit, dari bakteri sampai kandungan yang ada pada daging itu.

Ini lah yang berlangsung pada orang wanita di Thailand. Faksi dokter temukan jika sisi tubuhnya terserang oleh cacing parasit, atau cacing pita sebab dia hoby melahap daging babi yang masih mentah. Tidak cuma satu, tetapi dokter temukan terdapatnya beberapa ratus cacing pita yang hidup di tubuhnya.

Sesudah dijelajahi, faksi dokter pada akhirnya mengkonfirmasi jika pemicu tubuhnya digerogoti cacing pita, sebab hobinya melahap daging mentah. Cacing ini menebar masuk ke semua anggota badan dari aliran pencernaan wanita itu.

Kesempatan ini cacing pita hidup di badan satu orang wanita bernama Yang. Dia mempunyai hoby makan daging ular, serta beberapa dokter temukan terdapatnya cacing pita selama 5cm dari rongga mata Yang. Cacing pita itu dalam kondisi masih hidup.

Yang akui awalannya dia cuma konsultasi ke dokter spesialis mata di daerah Nantong, China. Sebab dia menyalahkan mata samping kanannya yang membengkak, awalannya dia menduga itu dampak dari peradangan atau tumor jinak yang tumbuh.

Tetapi nyatanya keterangan medis mengatakan sebaliknya. “Itu (cacing pita) panjangnya seputar 5 cm. saat saya menariknya keluar,” papar dokter yang mengatasinya. Sesudah memberi tahu Yang masalah penemuan cacing pita itu, pada akhirnya Yang mengaku jika dianya penggemar ‘exotic food’ seperti daging ular. Wanita itu serta tidak menduga bila daging ular yang dia makan awalnya memiliki kandungan larva cacing pita.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *