Hilangnnya Kades Batur Membuat Kita Harus Belajar Betapa Pentinggnya Ketenangan Diri

Hilangnnya Kades Batur Membuat Kita Harus Belajar Betapa Pentinggnya Ketenangan Diri

Berita Terbaru – Publik digemparkan dengan berita hilangnya Kepala Desa dipilih Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah beberapa waktu paling akhir. Pria bernama Ahmad Fauzi itu sudah diketemukan di sebuah ponpes di Salatiga. Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa menjelaskan, berdasar info dari Fauzi, ia pergi tinggalkan rumah untuk menentramkan diri.

Hilangnnya Kades Batur Membuat Kita Harus Belajar Betapa Pentinggnya Ketenangan Diri

Tidak perduli apapaun pekerjaan serta status sosial kita, ketenangan ialah hal penting yang diperlukan oleh diri. Ketenangan diri ialah kunci untuk temukan kebahagiaan yang riil, dan menolong jaga kesetimbangan hidup kita. Serta, ketenangan diri menolong kita untuk betul-betul nikmati kehidupan saat ini serta menahan kita dari over thingking.

Lalu, bagaimanakah cara paling baik untuk temukan ketenangan diri? Temukan ketenangan diri kadang membutuhkan usaha keras. Untuk memperolehnya, kita betul-betul harus dapat temukan serta menangani permasalahan yang membuat hidup kita jauh dari ketenangan.

Kekhawatiran serta Depresi Waktu kita tidak dapat temukan ketenangan dalam kita, karena itu pemikiran akan diselimuti oleh kekhawatiran serta depresi. Akhirnya, ini akan membuat pemikiran kita tidak dapat konsentrasi untuk beraktivitas seharian. Menurut psikolog klinis Robert Puff, salah satunya langkah temukan ketenangan dengan ada di alam bebas. Masalahnya alam bebas umumnya tawarkan situasi yang hening serta sunyi.

“Tidak butuh pergi ke taman nasional atau tempat pedesaan yang jauh dari kota. Ada di luar ruang sekalian lihat langit, burung-burung bertebangan serta rasakan hembusan angin itu cukup sudah,” katanya.

Dia memberikan tambahan, alam akan tetap tawarkan tempat yang tenang serta bebas dari keributan yang penuhi pemikiran kita selama seharian. Waktu kita ada di alam, umumnya kita lebih dapat untuk konsentrasi pada pemikiran kita. Tidak hanya ada di alam, kita dapat juga temukan ketenangan diri dengan meditasi. Berikut panduan lakukan meditasi untuk pemula:

Duduk atau berbaringlah dengan nyaman. Kita dapat juga memakai bangku atau bantal meditasi.

  • Tutup mata Bernafaslah dengan alami Pusatkan perhatian kita pada nafas serta bagaimana badan bergerak waktu proses pernapasan.
  • Perhatikan dada, pundak, tulang rusuk serta perut kita. Cukup lihat pernafasan kita tanpa ada mengatur kecepatan atau intensitasnya.
  • Waktu pemikiran mengembara, kembalikan konsentrasi pemikiran ke napas kita.
  • Kerjakan latihan meditasi ini sepanjang dua sampai tiga menit sebagai permulaan. Sesudah terlatih, kita dapat meningkatkan durasi.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *