Ini Kesan Dan Pesan Dari Putri Tanjung Setelah Mengikuti Jokowi Blusukan

Ini Kesan Dan Pesan Dari Putri Tanjung Setelah Mengikuti Jokowi Blusukan

Berita Terbaru – Staf Khusus Presiden Putri Indahsari Tanjung bercerita pengalaman pertamanya waktu kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Subang, Jawa Barat, akhir minggu kemarin. Dia akui suka sebab dapat berjumpa dengan ibu-ibu aktor usaha, mikro, kecil, serta menengah ( UMKM).

Ini Kesan Dan Pesan Dari Putri Tanjung Setelah Mengikuti Jokowi Blusukan

“Tempo hari cocok lihat benar-benar suka sekali, terharu sebab sangat banyak ibu-ibu yang mereka membuat karya-karya yang mengagumkan,” kata Putri Tanjung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Ibu-ibu yang disebut Putri ialah beberapa nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar). Putri menghargai beberapa produk yang dibuat ibu-ibu, dari mulai makanan sampai kerajinan tangan.

“Tempo hari kita sama Pak Presiden langsung juga lihat langsung produk-produknya serta itu benar-benar mengagumkan, punyai kekuatan yang besar sekali,” sambung Putri. Namun,

Putri mengaku beberapa produk UMKM yang dibuat itu masih kurang dari bagian paket serta branding. Disini Putri yang mempunyai latar ekonomi kreatif dikasih pekerjaan rumah oleh Kepala Negara.

“Karena itu, kita ingin ajak lebih banyak beberapa anak muda kreatif untuk bekerjasama buat packaging, buat paket, branding yang bagus karenanya akan added value sendiri kan,” tutur ia. Putri sendiri awalnya telah memiliki pengalaman dalam soal mengatasi UMKM. Dia pernah disuruh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk membuat merek beberapa produk UMKM di Surabaya.

Menurutnya, sesudah branding dikerjakan, karena itu harga produk itu dapat naik berulang-kali lipat. “Itu dapat 3x lipat harga. Yang sangat penting ialah memberi UMKM ini upskill. Jadi kemampuan apa sich yang diperlukan buat mereka agar berkembang ,” tutur Putri.

Putri konglomerat Chairul Tanjung ini juga akui suka dapat terjun langsung ke lapangan bersama dengan Presiden Jokowi. Sebelum jadi staf spesial, CEO Creativepreneur ini akui telah seringkali terjun langsung ke lapangan hingga apapun keadaan lapangan ialah hal biasa buat dianya.

“Suka, biasa (panas-panasan). Kan buat moment tetap demikian, jadi suka sekali. Intinya lihat belajar sangat banyak serta serulah, ditambah lagi dapat belajar langsung dari Bapak Presiden,” sambung wanita berumur 23 tahun ini.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *