Sudah Saatnya Pemain Lain Mendapatkan Gelar Ballon d'Or

Sudah Saatnya Pemain Lain Mendapatkan Gelar Ballon d’Or

Berita Terbaru – Ketika pagi hari tempo hari Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain pemenangan Bola Emas FIFA untuk ke enam kalinya saya tidak mengerti: apa ini persaingan untuk memastikan pemain terbaik di dunia sekarang atau untuk pilih pemain yang tampil terbaik di sepanjang 2019? Bila yang dicari ialah pemain terbaik di bumi, jelas memang nama Messi dan Cristiano Ronaldo yang patut berkali-kali merenggut Ballon d’Or.

Sudah Saatnya Pemain Lain Mendapatkan Gelar Ballon d'Or

Nah, pada bagian lain jika jawabannya tempat itu ialah buat pilih pemain yang tampil cemerlang serta mendapatkan trofi berprestise di selama 2019 saya condong lihat semestinya Virgil van Dijk, yang mendapatkan trofi Liga Champions bersama dengan Liverpool, yang dipilih. Beda point keduanya benar-benar tipis, hanya7 (tujuh) angka saja dimana Messi memperoleh 686 point serta Van Dijk ada di tempat ke-2.

Kemungkinan dalam kerangka penentuan di tahun ini, cenderung voters untuk lebih mengidolakan pemain depan daripada satu orang bek jadi unsur yang punya pengaruh besar. Atau wacana beberapa pemilik suara kurang luas untuk memberi penilaian yang mendalam serta updated. Saat saya masih jadi wartawan muda di Tabloid Bola pada 2001, saya ingat bagaimana pelatih tim nasional Kamboja masih pilih Roberto Baggio (Italia) daripada Luis Figo (Portugal) jadi andalannya.

Kedalaman Pengetahuan Voters Jadi Penentu

Dalam penentuan FIFA World Player of the Year 2001 itu Baggio, yang bekibar seputar tujuh tahun awalnya, jadi pemain yang jarang-jarang ada dalam matriks penentuan daripada Figo yang sedang moncer auranya. Jelas di sini kedalaman pengetahuan pemilih masalah keadaan terbaru peta sepak bola dunia jadi komponen yang penting dalam memastikan calon.

Kembali pada masalah penentuan Ballon d’Or tahun ini, penulis butuh memperingatkan jika semenjak 2016 karunia Bola Emas ini kembali pecah kongsi dengan tempat FIFA World Player of the Year sesudah keduanya sempat lakukan merger pada periode 2010 sampai 2015. Khasnya, FIFA dengan tempat The Best FIFA Men’s Player 2019 pilih Messi di atas Van Dijk pada September yang lalu. Wah, payah sekali ya.

Dalam tempat FIFA itu seleksi penentuan berdasar tampilan pemain sepanjang satu tahun paling akhir dan sikap mereka di luar lapangan. Penentuan dikerjakan publik, perwakilan media, pelatih tim nasional serta kapten tim nasional; dengan berat semasing fragmen suara itu ialah 25%. Hasilnya, beda suara Messi serta Van Dijk di tempat FIFA itu tipis, cuma 8 (delapan) angka dengan Messi memperoleh keseluruhan 46 point.

Waktunya Pilih di Luar Messi serta Ronaldo

Daripada tempat The Best FIFA Men’s Player yang bisa memiliki kandungan bias sebab menyertakan makin banyak stake holder dengan wacana bermacam, sebetulnya penulis lebih suka pada Ballon d’Or yang digelar majalah sepak bola terpenting France Football serta pemilihannya dikerjakan jurnalis sepak bola kawakan di Eropa. Tetapi, sebab semenjak 2007 sampai saat ini suara dari pelatih serta kapten tim nasional ikut juga dihitung France Football, pada akhirnya keserupaan hasil voting untuk ke-2 penghargaan itu semakin merapat.

Well, jangan salah ya pembaca, bukan saya anti-Messi, tetapi saya merindukan hadirnya muka baru seperti saat Cedera Modric (Kroasia) oleh FIFA serta France Football tahun kemarin dipilih jadi pemain paling baik dunia. Modric yang tampil cemerlang bawa negaranya tempati tempat ke-2 di Piala Dunia 2018, wajar jadi bintang sebab punyai peranan sangat-sangat menguasai di tim nasional Kroasia.

Untuk lima tahun sampai satu dekade ke depan akanlah benar-benar menarik bikin kita jika beberapa nama baru ada ke permukaan sesuai grafik tampilan serta sikap mereka di panggung-panggung besar lapangan rumput. Ballon d’Or 2022 contohnya, bisa saja akan jatuh ke pangkuan striker jagoan Prancis, Kylian Mbappe, yang tahun kemarin dipilih FIFA jadi Best Young Player Award sebab dianya jadi pilar Les Bleus waktu jadi juara dunia 2018.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *