Membasmi Tato Permanen Menggunakan Sinar Laser

Membasmi Tato Permanen Menggunakan Sinar Laser

Berita Terbaru – Walau diberi nama tato permanen, tetapi sebetulnya tato yang sudah terburu digambar di kulit kita sebetulnya dapat dihapus. Satu diantara langkah yang aman serta efisien ialah therapy cahaya laser yang ditangani oleh dokter yang kompeten.

Membasmi Tato Permanen Menggunakan Sinar Laser

Terdapat beberapa fakta kenapa orang yang telah membuat tato permanen putuskan untuk menghapusnya, dari mulai merasakan tidak cocok dengan style hidupnya atau hasil tato yang tidak cocok keinginan. Aktor serta rapper Boy William terhitung orang yang menyesal dengan tatonya. Pria yang membuat tato pertamanya di umur 16 tahun ini merasakan tato yang dibuatnya itu tidak berhasil. Dia coba melakukan perbaikan dengan menumpuk atau melakukan modifikasi tato itu sampai 3x.

“Perbaikan ke-3 dikerjakan di Amerika Serikat, sebab jika di Indonesia takut tidak berhasil . Tetapi, tetap hasilnya kurang memberi kepuasan,” katanya. Walaupun banyak pria yang menyesal dengan tato pada badan mereka, nyatanya cuma sedikit yang ingin hilangkan tato mereka. Umumnya dari mereka tidak meniadakan tato tidak berhasilnya sebab berpikir proses penghilangan tato lebih menyakitkan, susah atau serta terdengar tidak mungkin.

Menurut dr.Teuku Adiftrian, Sp.BP atau lebih diketahui dengan dr. Tompi, sebetulnya proses hilangkan tato tidak susah. Dia menjelaskan, sekarang banyak mesin laser generasi baru yang efisien menyamarkan, serta hilangkan tato. “Saat ini di Men/O/Logy by ZAP telah ada therapy laser yang efisien dengan angka kesuksesan sampai 90 %. Sepanjang 2019 saja kami telah lakukan penghapusan tato sekitar 91 kali,” tuturnya.

Ditambah lagi oleh dr.Endi Novianto Sp,KK(K), perawatan laser untuk hilangkan tato ini lebih aman dibandingkan cara yang lain. “Rasa sakitnya dapat juga diminimalisir. Kira-kira sama dengan waktu pengerjaan tato,” kata Endi.

Dia menerangkan, proses hilangkan tato dikerjakan dengan laser yang tembak langsung tinta permanen ke susunan dalam kulit. Tinta akan terpecah serta diserap skema imun badan. Lalu ‘pecahan’ tinta itu dikeluarkan lewat cairan urine atau feses. Proses itu memerlukan waktu seputar 15-30 menit.

Hilangnya tato tergantung pada ukuran tato, tingkat ketebalan, lamanya tato serta warna. Tato dengan satu warna serta ukuran yang makin kecil semakin lebih gampang hilang.

Sedang tato dengan kandungan warna yang lebih kompleks akan memerlukan waktu lebih lama untuk hilang. Proses meniadakan tato tidak dapat cuma dikerjakan satu session saja, diperlukan seputar sepuluh session supaya tato hilang dengan optimal, dengan jarak waktu setiap session seputar satu bulan.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *