Ini Yang Akan Dilakukan Indra Sjafri Bila Berhasil Bawa Indonesia Raih Medali Emas

Ini Yang Akan Dilakukan Indra Sjafri Bila Berhasil Bawa Indonesia Raih Medali Emas

Berita Terbaru – Di Indonesia kita mengenal tradisi dimana orang indonesia biasannya melakukan nazar apabila ada sebuah keningnannya atau impiannya yang tercapai. Hal ini dilakukan sebagai bentu rasa sukur mereka atas nikmat itu. Seperti orang indonesia pada umumnnya. Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri juga hendak melakukan hal itu.

Ini Yang Akan Dilakukan Indra Sjafri Bila Berhasil Bawa Indonesia Raih Medali Emas

Seperti yang diketahui sebelumnnya Pelatih Tim nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, telah miliki nazar bila sukses mengantar team asuhannya mendapatkan medali emas SEA Games 2019. Hal pertama yang akan dikerjakan Indra Sjafri ialah bawa medali emas itu ke makam orangtuanya.

Indra Sjafri akui belum berpamitan dengan berziarah ke makam orangtuanya sebelum mengantar Tim nasional Indonesia U-22 berusaha di SEA Games 2019. Hal tersebut karena padatnya agenda pemfokusan latihan pasukan Garuda Muda. Sambil bibir bergetar, Indra Sjafri ucapkan nazar itu dengan keras.

“Tempo hari saya belum, (Indra Sjafri menghela napas panjang), semestinya saya lakukan itu sebelum pergi kesini. Tetapi, sebab padatnya agenda saya tidak sempat pamit ke makam orang-tua saya,” kata Indra Sjafri di Manila, Senin (9/12/2019). “Nazar pertama saya kelak atau hal pertama yang akan saya kerjakan kelak saat pulang dengan medali emas, saya akan mengantar medali emas itu ke makam orang-tua saya,” tutur pelatih dari Sumatra Barat itu.

Tim nasional Indonesia U-22 akan hadapi Vietnam pada pertandingan pucuk SEA Games 2019 yang berjalan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019). Laga ini jadi pertemuan ke-2 di SEA Games. Pada set penyisihan group, Tim nasional Indonesia U-22 menyerah 1-2 dari Vietnam. Jadi, ini adalah momen Team Merah-Putih untuk membalaskan kekalahan sekaligus juga akhiri puasa medali emas SEA Games semenjak 1991.

Dengan spesial, ini dapat juga jadi peluang bagus bikin Indra Sjafri untuk meningkatkan jejeran koleksi trofi juara berprestise yang dipersembahkannya bersama dengan Tim nasional Indonesia di barisan umur. Bekas pelatih Bali United telah mengantarkan Tim nasional Indonesia U-19 serta U-22 memenangkan Piala AFF semasing pada 2013 serta 2019.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *