Inilah Hasil Dari Petemuan Presiden Dengan Putra Mahkota Abu Dhabi

Inilah Hasil Dari Petemuan Presiden Dengan Putra Mahkota Abu Dhabi

Berita Terbaru – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheiks Mohamed Bin Zayed bawa angin fresh buat beberapa perusahaan BUMN. Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, dari pertemuan itu tiga perusahaan BUMN mendapatkan untung sebab dapat bekerja bersama dengan perusahaan bertaraf internasional.

Inilah Hasil Dari Petemuan Presiden Dengan Putra Mahkota Abu Dhabi

“Saya akan yakinkan kerja sama di antara BUMN dengan Uni Emirat Arab berjalan secara baik serta bisa penuhi sasaran yang telah diputuskan. Dimana pindah tehnologi berlangsung, hingga hasilnya win-win buat kedua pihak,” tutur Erick dalam info tertulisnya, Selasa (14/1/2020).

Dari pertemuan itu, Pertamina dapat bekerja bersama dengan ADNOC. ADNOC sendiri punya cadangan minyak paling besar nomor tujuh di dunia. Lalu, Pertamina bekerja bersama dengan Mubadala Petroleum. Perusahaan itu beroperasi di sektor eksplorasi serta produksi minyak serta gas hulu yang terpenting.

Mubadala Petroleum mengurus asset serta bekerja di 10 negara dengan konsentrasi geografis penting di Timur Tengah, Afrika Utara, Rusia, serta Asia Tenggara. Setelah itu, Inalum merajut kerja sama juga dengan Emirates Global Aluminium (EGA). Perusahaan itu adalah produsen aluminium premium paling besar di dunia.

Paling akhir, PLN bekerja bersama dengan Masdar yang disebut perusahaan daya baru terbarukan (EBT) berbasiskan di Abu Dhabi dalam pembangunan PLTS Terapung di Waduk Cirata, Jawa Barat. Pembangkit ini bisa menjadi PLTS paling besar di Asia Tenggara.

“Selain dengan Uni Emirat Arab, akan ada kerja sama investasi dengan beberapa negara lain. Saya suka tingkat keyakinan partner strategis luar negeri pada BUMN-BUMN Indonesia makin bertambah, ini sebab Perusahaan yang diurus dengan baik, transparan serta memprioritaskan GCG,” kata Erick. Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi serta Putra Mahkota Mohamed bin Zayed melihat transisi 16 kesepakatan kerja sama di antara delegasi Indonesia serta UEA.

“Saya benar-benar sambut baik, ini hari 16 kesepakatan kerja sama bisa dikerjakan,” kata Presiden Jokowi. Mengenai kesepakatan kerja sama itu terdiri atas lima kesepakatan antarpemerintah di bagian keagamaan, pendidikan, pertanian, kesehatan, serta penanggulangan terorisme. Diluar itu, ada juga 11 kesepakatan usaha, diantaranya di bagian daya, migas, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi, serta analisa, dengan perkiraan keseluruhan nilai investasi sebesar 22,89 miliar dollar AS atau seputar Rp 314,9 triliun.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *