Catatan Unik Zidane Ketika Memberikan Gelar Kepada Real Madrid

Catatan Unik Zidane Ketika Memberikan Gelar Kepada Real Madrid

Berita Terbaru – Zinedine Zidane sudah mengumpulkan 10 titel juara di selama karier pelatihannya bersama dengan Real Madrid sesudah sukses memenangi trofi Supercopa de Espana. Zidane pertama-tama menggarap Madrid pada Januari 2016 yang lalu. Waktu itu dia diangkat gantikan Rafael Benitez, pelatih yang tambah lebih memiliki pengalaman darinya.

Catatan Unik Zidane Ketika Memberikan Gelar Kepada Real Madrid

Zidane sendiri saat itu masih termasuk hijau. Pengalamanya jadi pelatih hanya dia temukan dari melatih team Castilla semenjak pertengahan tahun 2014. Ini pasti membuat Zidane sedikit disangsikan bisa bawa Madrid mendapatkan sukses. Tetapi nyatanya pelatih dari Prancis itu langsung bawa Los Blancos merengkuh trofi Liga Champions empat bulan berlalu.

Itu ialah trofi Liga Champions ke-11 buat Real Madrid. Itu adalah trofi pertama yang dipersembahkan oleh Zidane buat Los Blancos dalam kapasitasnya jadi pelatih. Zinedine Zidane selanjutnya terus memberi beberapa titel juara buat Real Madrid. Dia bawa mereka mendapatkan delapan gelar sebelum pada akhirnya angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada musim panas 2018.

Pada bulan Maret 2019, Zidane balik lagi ke Madrid. Pada Januari 2020, dia pada akhirnya dapat persembahkan trofi juara pada Los Blancos. Dia bawa teamnya memenangkan trofi Supercopa de Espana sesudah di final menaklukkan Atletico Madrid. Ini ialah trofinya yang ke-10 dengan Madrid.

Keseluruhan sepanjang di Real Madrid, dia telah pimpin Sergio Ramos dkk dalam 187 pertandingan sah. Itu berarti, rata-rata tiap 19 laga, Zinedine Zidane persembahkan satu trofi juara pada Los Blancos. Zinedine Zidane sekarang terpaut empat trofi juara untuk menyamakan rekor Miguel Munoz. Dia ialah pelatih paling sukses dalam riwayat Real Madrid.

Di selama karier pelatihannya bersama dengan Los Blancos, Munoz sukses mengumpulkan 14 trofi juara. Dia sendiri melatih Madrid sepanjang 14 tahun. Zidane sendiri awalnya telah sukses melebihi perolehan bekas pelatih Madrid yang lain yaitu Luis Molowny. Dia mengumpulkan keseluruhan delapan titel juara.

Ada pula nama Vicente del Bosque. Pelatih yang pernah mengatasi Tim nasional Spanyol ini mengumpulkan tujuh titel juara sepanjang menetap di Santiago Bernabeu. Zinedine Zidane sekarang masih terjalin kontrak dengan Real Madrid sampai musim panas 2022. Bila trend positif ini terus bersambung, karena itu perolehan gelarnya bersama dengan Los Blancos akan semakin bertambah banyak.

Zinedine Zidane sekarang akan selekasnya menyamakan rekor bekas pelatih Barcelona serta legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff. Sepanjang melatih club Catalan itu, Cruyff sukses mengumpulkan 11 titel juara. Zinedine Zidane sendiri awalnya telah sukses menyamakan prestasi bekas pelatih Barcelona yang lain, Luis Enrique. Sepanjang bersama dengan Blaugrana, Enrique sukses persembahkan 10 titel juara.

Dia ialah pelatih ke empat yang memenangi trofi paling banyak dengan club yang sama dalam riwayat sepakbola Spanyol. Data ini didapatkan dari Mister Chip. Zinedine Zidane sukses masuk sembilan partai final bersama dengan Real Madrid serta tetap menang di laga-laga itu. Catatan ini lebih baik dari Josep Guardiola, yang cuma memenangi delapan dari sembilan aksinya di partai final.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *