Benarkah Pelaku Dari Peretasan Smartphone CEO Amazon Adalah Pangeran Arab

Benarkah Pelaku Dari Peretasan Smartphone CEO Amazon Adalah Pangeran Arab

Berita Terbaru – Smartphone punya orang paling kaya di dunia, Jeff Bezos, yang disebut CEO Amazon, disampaikan sudah diretas. Serta diberitakan jika pelakunya ialah putra mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman.

Benarkah Pelaku Dari Peretasan Smartphone CEO Amazon Adalah Pangeran Arab

The Guardian memberikan laporan jika peretasan itu berlangsung pada Mei 2018 lantas lewat satu file video yang diantar Mohammed Bin Salman pada Jeff Bezos dalam pesan pribadi di WhatsApp. Didapati beberapa minggu awalnya, keduanya disampaikan bertukar nomor sepanjang kunjungan Pangeran Salman ke Los Angeles.

Video yang dikirim disangka kuat berisi malware langsung menebar saat video dibuka. Malware itu selanjutnya mengambil data-data dari smartphone punya Jeff Bezos. Analisa forensik selanjutnya yang dikerjakan mengutarakan jika malware yang dikirim lewat WhatsApp memang mengambil sumber pada video.

Dikutip dari Android Authority, mengakibatkan sebagian besar data sukses dicuri dari hp punya bos Amazon itu. Tetapi, tidak disebut apapun data-data yang sudah dicuri serta bagaimana data itu dipakai.

Keraguan peretasan smartphone Jeff Bezos berawal saat media National Enquirer menerbitkan perincian mengenai perselingkuhan yang dikerjakan kepala Amazon itu. Laporan itu mengikutkan rangkaian pesan teks pribadi yang dikirim serta diterima Jeff Bezos.

Saat itu, rekan-rekan Jeff Bezos curigai Arab Saudi mempunyai akses ke ponselnya. Jeff Bezos disampaikan berbeda dengan Arab Saudi sesudah masalah pembunuhan jurnalis veteran Jamal Khashoggi pada Oktober 2018 kemarin. Jamal Khashoggi adalah jurnalis asal Arab Saudi yang jadi seorang kolumnis di The Washington Post, salah satunya media terkenal di Amerika Serikat. Jeff Bezos mengakuisisi media itu pada tahun 2013 yang lalu.

Waktu kerja untuk The Washington Post, Jamal Khashoggi sering menulis artikel-artikel berisi kritik yang diperuntukkan untuk pemerintahan Arab Saudi. Selain itu, Arab Saudi sudah menyanggah jika faksinya meretas smartphone punya Jeff Bezos lewat cuitan dari Twitter sah Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat.

“Laporan media belakangan ini yang tunjukkan jika Kerajaan ada dibalik peretasan hp Mr. Jeff Bezos tidak logis. Kami akan lakukan penyidikan atas kabar berita ini hingga kami bisa memberi semua bukti,” cuit @SaudiEmbassyUSA pada 22 Januari.

Sampai sekarang, faksi WhatsApp juga belum memberi komentar. Pengacara Jeff Bezos sendiri pastikan jika CEO Amazon itu berlaku kooperatif pada semua proses penyelidikan yang sudah dikerjakan semenjak Januari 2019.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *