Indonesia Serius Untuk Meningkatkan Prestasi Judo Tanah Air Dengan Memboyong Pelatih Asal Negeri Sakura

Indonesia Serius Untuk Meningkatkan Prestasi Judo Tanah Air Dengan Memboyong Pelatih Asal Negeri Sakura

Berita Terbaru – Pengurus PB Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) terus berusaha tingkatkan prestasi judo di Tanah Air dengan berkaitan. PB PJSI mengharap cabang olahraga judo dapat kembali mendapatkan dominasi di lokasi Asia Tenggara yang awalnya pernah dicapai. Salah satunya triknya yaitu dengan mengintesifkan program training serta pembinaan baik dari tingkat olahragawan, pelatih, atau pengurus.

Indonesia Serius Untuk Meningkatkan Prestasi Judo Tanah Air Dengan Memboyong Pelatih Asal Negeri Sakura

“Sesuai program kerja yang ada, PB PJSI datangkan beberapa pelatih penting dari Jepang,” kata Sekjen PB PJSI Bachtiar Utomo, Selasa (28/1/2020). “Beberapa pelatih itu diinginkan memberi input strategis dalam soal pembinaan serta penambahan tehnik buat beberapa judoka yang terhimpun dalam pelatnas. Hingga yang akan datang olahragawan judo Indonesia dapat berlaga di level dunia.” Bachtiar menjelaskan, pekerjaan itu mempunyai tujuan untuk membuat satu suatu standard pembinaan yang baik serta rata di Tanah Air. Oleh karenanya, usaha datangkan pelatih Jepang, jadi negara asal kelahiran judo, jadi penting.

PB PJSI akan mengundang beberapa pelatih wilayah, dari mulai tingkat propinsi serta tingkat club, agar bisa ikut dalam seminar serta training yang dikerjakan di padepokan judo nasional di Ciloto, Pucuk, Jawa Barat. Terdapatnya pekerjaan itu diinginkan knowledge base serta pengetahuan kepelatihan judo bisa menyebar dengan rata di semua pengurus propinsi. Program itu, kata Bachtiar, berbentuk pekerjaan seminar serta training yang bekerja bersama dengan Kodokan Institute melalui program Seminar ASEAN Jita Kyoei.

Kodokan Institute, Jepang, ialah tempat lahirnya beladiri Judo yang selanjutnya menebar ke penjuru dunia. Seminar nanti terbagi dalam seminar WAZA serta KATA yang selanjutnya diikuti dengan ujian Penyetaraan DAN dari Kodokan, dan pendaftaran jadi anggota dari Kodokan yang berlaku seumur hidup, dimana jadi anggota, pejudo Indonesia bisa berlatih di Kodokan dengan gratis.

Prestasi Judo Indonesia
Di kesempatan yang sama, Bachtiar ikut mengemukakan prestasi judo yang sudah dicapai Indonesia dalam beberapa kejuaraan internasional. Indonesia pernah merajai judo di lokasi Asia Tenggara dengan mendapatkan medali emas SEA Games paling banyak sepanjang satu dekade kemarin. Beberapa nama seperti Perry Pantouw, Hengky Pie, Bambang Prakarsa, Helena Papilaja, Enny Trihastuti, Pujawati Penting, sampai Krisna Bayu pernah ditakuti pejudo di lokasi itu.

Bersamaan dengan waktu, negara Asia tenggara yang lain memulai mengendalikan taktik agar bisa mendapatkan medali makin banyak serta menjatuhkan dominasi Indonesia di cabang olahraga judo. Sampai satu saat, prestasi judo Indonesia berapakah di titik terbawah, dimana mereka tidak mendapatkan satu juga medali emas, yakni pada SEA Games 2013.

Untuk merampas kembalik kejayaan judo Indonesia, karena itu beberapa pengurus serta pelatih merombak dalam taktik pembinaan serta prestasi. Dapat dibuktikan pada SEA Games selanjutnya tahun 2015 serta 2017, Indonesia mendapatkan juara biasa kembali dalam cabang olahraga judo dengan peraihan empat medali emas.

Ssemanga Pada SEA Games 2019 di Filipina tempo hari mendapatkan empat medali emas serta semua olahragawan mendapatkan medali. “Ini kami kerjakan untuk tingkatkan potensi serta semangat beberapa pejudo di Indonesia untuk menghidupkan prestasi judo Indonesia ke tingkat Asia serta Dunia,” papar Bachtiar.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *