Menghadapi Dortmund PSG Belum Bisa Pastikan Kondisi Neymar

Menghadapi Dortmund PSG Belum Bisa Pastikan Kondisi Neymar

Berita Terbaru – Liga Champions sebentar lagi akan kembali di helat. Banyak partai menarik diantarannya PSG menghadapi Dortmund. Paris Saint-Germain akan hadapi Borussia Dortmund pada pertandingan putaran pertama 16 besar Liga Champions di Sinyal Iduna Park, 18 Februari akan datang. Lakoni duel ini, PSG terancam tidak diperkokoh Neymar.

Menghadapi Dortmund PSG Belum Bisa Pastikan Kondisi Neymar

Striker Tim nasional Brasil itu alami cedera tulang rusuk kala Les Parisiens bertemu Montpellier, dalam pertandingan minggu ke-22 Ligue 1 Prancis pada 1 Februari 2020. Walau demikian, Neymar dapat tampil sepanjang 90 menit penuh, serta menolong Paris Saint-Germain menang 5-0.

Tetapi setelah itu, ia harus mangkir dalam tiga pertandingan paling akhir yang ditempuh PSG, yaitu kontra Nantes, Olympique Lyon, serta Dijon. Walau tidak diperkokoh Neymar, PSG sukses menyapu bersih kemenangan. Dengan situasi yang belum seluruhnya bugar, pemain berumur 28 tahun itu diragukan tampil pada pertandingan minggu ke-25 Ligue 1 Prancis menghadapi Amiens di Stade Kredit Agricole de la Licorne, akhir minggu ini.

Disamping itu, Neymar belum dapat dipastikan bermain pada laga kontra Borussia Dortmund di Liga Champions. Seandainya nanti sang bomber betul-betul absen, PSG masih mempunyai pemain cadangan yang baik, yaitu Kylian Mbappe, Edinson Cavani, serta Mauro Icardi. “Saya tidak dapat menjelaskan bila ia 100 % akan bermain menghadapi Borussia Dortmund,” sebut pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

“Kami akan mengulas serta putuskan pada Jumat (14/2/2020), yang merupakan waktu paling akhir untuk mengerjakannya. Kami tidak dapat ambil resiko berkaitan kesehatan Neymar,” lanjut Tuchel. Buat Neymar, ini untuk ke-3 kalinya dihampiri cedera pada musim ini. Awalnya, bekas striker Barcelona itu alami permasalahan kesehatan fisik serta dibekap cedera hamstring.

Karena rangkaian cedera itu, Neymar sudah mangkir sepanjang 74 hari dan tidak bermain di 13 laga yang dilakoni Paris Saint-Germain pada musim ini. Akhirnya, ia baru tampil dalam 18 pertandingan serta cetak 15 gol plus 10 assist bersama dengan PSG. “Jelas kami tidak ambil resiko menantang Amiens. Kami akan mempunyai team yang kuat, tapi bila kami mempunyai sedikit kebimbangan, kami tidak ambil resiko,” papar Tuchel.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *