NASA Kembali Beberkan Misi Misi Terbarunnya Ekspolitasi Luar Angkasa

NASA Kembali Beberkan Misi Misi Terbarunnya Ekspolitasi Luar Angkasa

Berita Terbaru – Seperti yang kita ketahui NASA menjadi organiasasi yang paling dipercaya mengurus urusan penelitian angkasa. Dan baru baru ini NASA menginformasikan empat misi antariksa baru yang diinginkan dapat mengungkap misteri mengenai objek-objek yang ditelaah. Dua team akan konsentrasi ke planet Venus, satu akan mempelajari bulan yang melingkari Jupiter serta satu akan konsentrasi ke bulan yang melingkari Neptunus.

NASA Kembali Beberkan Misi Misi Terbarunnya Ekspolitasi Luar Angkasa

Dikutip wartawan dari Cnet, Jumat (14/2/2020) ke empat misi ini diambil dari empat team yang disebut finalis dari Discovery Program. Untuk membuat ide riset mereka, ke empat team diberi dana sebesar USD 3 juta.

“Misi yang dipilih ini berpotensi untuk mengubah pandangan kami pada beberapa dunia yang paling aktif serta kompleks di skema tata surya,” kata Associate Administrator Science Mission Directorate NASA, Thomas Zurbuchen. “Menelusuri satu dari beberapa benda angkasa ini akan menolong membuka rahasia mengenai bagaimana benda itu serta benda yang lain dapat tercipta di kosmos,” sambungnya.

Dua dari empat misi yang dipilih akan konsentrasi ke Venus yakni DAVINCI+ serta VERITAS. DAVINCI+ (Deep Atmosphere Venus Investigation of Noble gases, Chemistry and Imaging Plus) akan menganalisa atmosfer Venus untuk lihat bagaimana proses tercipta serta evolusinya, dan untuk lihat apa planet ini sudah pernah mempunyai lautan.

Sedang VERITAS (Venus Emissivity, Radio Science, InSAR, Topography and Spectroscopy) akan memetakan permukaan Venus untuk mengecek sejarah geologinya. Dua misi yang lain akan lihat bulan yang melingkari planet. Io Volcano Observer (IVO) akan menelusuri Io, bulan Jupiter yang dipenuhi gunung berapi, untuk pelajari lautan magma serta kemampuan pasang surut.

Paling akhir ada Trident yang akan menelusuri Triton, bulan es yang melingkari Neptunus untuk lihat apa objek luar angkasa yang benar-benar jauh dari Matahari dapat di huni. Ke empat team yang dipilih akan diberi waktu sepanjang sembilan bulan untuk meningkatkan rencana serta ide yang berkaitan dengan misi. Kemudian, NASA akan menilai hasil studi masing-masing team serta akan pilih dua misi pada 2021.
nsep yang terkait dengan misi. Setelah itu, NASA akan mengevaluasi hasil studi masing-masing tim dan akan memilih dua misi pada 2021.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *