Ini Dia 3 Tips Menjadi Pengusaha Yang Berhasil

Ini Dia 3 Tips Menjadi Pengusaha Yang Berhasil

Berita Terbaru – Buat Anda yang malas kerja jadi pekerja kantoran, jadi entrepreneur sukses sering adalah yang diimpikan serta arah. Karena, Anda dapat jadi bos buat diri kita, mempunyai jam kerja yang fleksibel, serta ada kenikmatan batin saat jadi entrepreneur. Bila Anda memang bercita-cita jadi entrepreneur, jangan sampai tunda. Tetapi, sering mengawali usaha bukan hal yang gampang untuk dikerjakan.

Ini Dia 3 Tips Menjadi Pengusaha Yang Berhasil

Sebelum mengawali usaha, yakinkan persiapan Anda masak serta kerjakan perhitungan modal dengan jeli. Ini penting supaya Anda bisa memitigasi efek kerugian serta yang lain. Dikutip dari CNBC, Selasa (18/2/2020), berikut 3 panduan yang bisa Anda turuti sebelum mengawali usaha supaya sukses yang akan datang.

Yang pertama adalah Pahami pilihan yang Anda punyai
Pada sebuah dekade paling akhir, mendapatkan modal usaha makin banyak triknya. Dari mulanya cuma credit dari bank, sekarang modal usaha bisa didapat dari utang online, angel investor, sampai crowdfunding. Sebelum pilih sumber pendanaan, tahu dahulu pilihan apapun yang terbuka buat Anda.

Yang kedua adalah Lakukan proses akuntansi dengan tepat
Chris Ward, small business kredit executive di Bank of America menerangkan, langkah awal untuk mendapatkan modal usaha, terutamanya dari bank ialah neraca keuangan yang rapi serta terancang baik. “Bagaimana Anda memperlihatkan jika usaha Anda sukses? (Triknya) dengan mempunyai neraca keuangan yang baik untuk mencari kapasitas keuangan usaha, laba serta rugi, arus kas,” tutur Ward. Dia mengatakan, neraca keuangan yang kompak serta transparan akan membuat usaha Anda menarik buat pemberi utang. Saat neraca keuangan diberikan secara baik juga, ditanggung modal usaha akan gampang Anda kantongi.

Yang ketiga adalah Kenali prinsip 5C dalam kredit
Menurut Ward, benahi kesempatan Anda pada mendapatkan credit usaha dengan tahu prinsip 5C. Mengenai 5C itu ialah Capacity (Kemampuan), Collateral (Jaminan atau Agunan), Capital (Modal), Conditions (Kriteria), serta Character (Ciri-ciri). Kemampuan meliputi arus kas serta rasio lingkup utang atau potensi Anda untuk bayar utang dengan lancar dibagi keharusan utang. Mengenai agunan mengacu pada beberapa aset yang bisa dipakai bank untuk jamin credit Anda, seperti property atau barang modal. Selanjutnya, kalkulasi modal yang Anda punya. “Apa nilai asset Anda semakin besar dari beban?” bertanya Ward.

Author

admin@poemascortosweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *